Kapolres Kulon Progo, Dandim dan Tokoh Lain Main Ketoprak Aryo Penangsang

  • Whatsapp
ketoprak aryo penangsang
Polres Kulon Progo dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Bhayangkara menggelar pertunjukan Ketoprak. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Polres Kulon Progo dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Bhayangkara menggelar pertunjukan Ketoprak. Event seni budaya ini digelar halaman Polres Kulon Progo pada Senin, 3 Juli 2023 pukul 19.00 WIB.

Menariknya, pada pentas Ketoprak dengan lakon Aryo Penangsang ini menampilkan para tokoh publik di Bumi Menoreh. Beberapa tokoh yang tampil yakni Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati yang berperan sebagai Senopati Hagnyonosari.

Read More

Baca Juga: Khocil Birawa, Wartawan Senior Yogyakarta Rilis Lagu Maturnuwun

Selain itu Sekda Kulon Progo Triyono akan memerankan sebagai Tumenggung Kertiyuda. Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Inf Nurwaliyanto sebagai Senopati Jayawiguna. Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryanti sebagai Ny Menggung Kertiyuda, Kapolsek Panjatan AKP Sujarwo sebagai Sultan Hadiwijoyo serta Yunanto sebagai Adipati Haryo Penangsang.

Acara ini selain dapat disaksikan secara langsung di setiap zona, juga bisa disaksikan di kanal YouTube Multi Media Polres Kulon Progo.

Baca Juga: Jadwal Event Satu Dasawarsa Keistimewaan Yogyakarta, Agustus-September 2022

Pagelaran ketoprak yang dikemas sebagai Safari Kamtibmas dan Pesta Rakyat ini merupakan Salah satu upaya Polres Kulon Progo menyampaikan ajakan menjaga kamtibmas Kondusif melalui pendekatan budaya.

Selain mengajakan masyarakat hidup yang tentram dan damai, pagelaran ini bertujuan ingin bersama-sama menghibur masyarakat sekaligus melestarikan kesenian tradisional agar lebih dikenal oleh generasi milenial. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *