Event Malam Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Yogyakarta

  • Whatsapp
malam tahun baru islam
Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hiriah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sejumlah kegiatan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini, Selasa, 18 Juli 2023. Kegiatan digelar bertepatan dengan menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah.

Adapun kegiatan tersebut antara lain digelar di Sleman dan Bantul. Berikut agenda pada Selasa, 18 Juli 2023 malam:

Read More

Sleman:
Pengajian Tasyakuran Petani Milenial Bulurejo dan Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H
Lokasi : Selatan Tata Kembang Plosokuning II Minomartani, Ngaglik
Pukul: 19.00 WIB-selesai

Baca Juga: Jadwal KRL Jogja Solo saat Libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Bantul:
Pagelaran Wayang Kulit Malam 1 Suro Dalang K.H. Anom Suroto
Lokasi : Pantai Parangkusumo Mancingan XI, Parangtritis, Kretek
Pukul : 19.00-04.00 WIB

Pada acara ini, Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dijadwalkan hadir. Pagelaran wayang kulit dalam rangka Ruwatan Kebangsaan Partai NasDem dan Bacapres Anies Baswedan bersama Keluarga Besar Laut Kidul. Acara wayang kulit untuk memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah ini dengan Dalang Ki Anom Suroto mengambil lakon Anoman Duta. Acara ini dimeriahkan oleh Yati Pesek dan Dalijo.

Baca Juga: Parangtritis dan Parangkusumo Bantul Jadi Fokus Pengamanan Malam 1 Sura

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem DIY Aulia Reza Bastian mengatakan, pagelaran wayang kulit digelar oleh Lestari Moerdijat selaku Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi NasDem. “Yogyakarta hanya ketempatan saja. Panitianya bu Riri (Lestari Moedijat), jadi kegiatan dilakukan oleh DPP NasDem, panitia dari Jakarta,” katanya, Senin, 17 Juli 2023.

Menurut dia, dalam acara tersebut, Anies Baswedan kemungkinan hadir. “Tadi pagi ada komuikasi dengan ajudannnya Pak Anies, insyaallah Pak Anies hadir,” ungkapnya.

Baca Juga: Masjid Syuhada Kotabaru Ditetapkan sebagai Masjid Agung Kota Yogyakarta

Rencananya, dalam acara ini sejumlah petinggi DPP Partai NasDem juga hadir. Seperti Ketua Umum Surya Paloh, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Sementara itu, selain agenda di atas, ada pula Kajian Muslim United Friendlies yang digelar Atrium Rama Sleman City Hall Denggung, Tridadi, Sleman. Acara digelar pada 13.00-21.30 WIB. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *