Ini Langkah PKB DIY untuk Pemenangan Pasangan Anies-Muhaimin

  • Whatsapp
pkb diy amin
PKB menerima silaturahmi relawan Jarnas Anies Baswedan di DPW PKB DIY Umbulharjo, Kota Yogyakarta, (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – PKB dan NasDem secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024. DPW PKB DIY menyambut antusias pasangan AMIN ini.

Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono mengaku langsung menindaklanjuti deklarasi AMIN ini dengan menggelar konsolidasi internal. Pada Sabtu lalu, rapat dengan mengundang DPC PKB se DIY, dewan syura dan organisasi sayap partai.

Read More

Baca Juga: Mak-mak Manies Yogyakarta Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dia mengungkapkan, pada pertemuan tersebut, juga menitipkan surat dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang ditujukan kepada para kiai di DIY.

“Kemarin saya sampaikan ke DPC, ada titipan surat dari Gus Muhaimin yang intinya menyampaikan salam dan mohon didoakan pasangan AMIN diberi kemudahan untuk meraih kemenangan,” ungkapnya usai menerima silaturahmi relawan Jarnas Anies Baswedan di Sekretariat DPW PKB DIY Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin, 11 September 2023.

Baca Juga: Kalah Tiga Kali, Prabowo Tegaskan Siap Bersaing dengan Anies dan Ganjar di Pilpres 2024

Selain itu, kata dia, para caleg PKB semua tingkatan, diinstruksikan pasang baliho yang ada gambar pasangan AMIN. “Mesin partai sudah kita gerakkan. Caleg-caleg yang pasang baliho, harus ada gambar AMIN,” katanya.

Caleg PKB untuk DPR RI Dapil DIY nomor urut 1 ini menyatakan, mengatakan, sebelum deklarasi AMIN, PKB sudah memasang banyak gambar Muhaimin Iskandar. Begitu juga dengan caleg PKB yang memasang foto dirinya dengan memuat foto Gus Muhaimin.

Baca Juga: Golkar DIY Ingin Koalisi dengan Gerindra Usung Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

“Dulu biasanya caleg pasang baliho yang foto dirinya berdampingan dengan Pak Ketum PKB saja. Setelah deklarasi AMIN, kami mulai pasang pasang foto AMIN, begitu juga untuk caleg,” jelasnya.

Agus Sulis menyatakan, pemasangan foto AMIN sudah dilakukan oleh PKB DIY. “Backdrop di Kantor DPW PKB DIY juga baru dipasang Sabtu kemarin,” ungkapnya.

Dia mengajak relawan juga sudah mulai mengenalkan pasangan AMIN melalui baliho, banner, dan spanduk. “Relawan Pak Anies yang sebelumnya hanya memuat foto Pak Anies, sebaiknya juga mulai memasang foto AMIN,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *