Job Fair SMKN 1 Kendal Mampu Serap Tenaga Kerja Lokal

  • Whatsapp
Job Fair SMKN 1 Kendal
Suasana Job Fair SMKN 1 Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendal menyelenggarakan job fair atau bursa kerja di GOR Singgih pada tanggal 26-27 September 2023. Job fair di SMKN 1 Kendal ini terbuka untuk umum dan gratis.

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi pada job fair SMKN 1 Kendal ini antara lain PT. Golden Tekstil Indonesia, PT. Central Pertiwi Bahari, PT. Borine Technology Indonesia, PT. Longhi Technology Indonesia, PT. Canmax Bags Indonesia dan PT. Apparel One Indonesia 3 (BBI Group).

Read More

Baca Juga: Buruan Daftar! Banyak Lowongan Kerja di Bantul Career Expo 8-10 Agustus 2023

Menurut founder aplikasi Swadaya27.com Dani Satria, kegiatan job fair di SMKN 1 Kendal tersebut mampu menyerap tenaga kerja lokal khususnya para lulusan SMA/SMK di Kabupaten Kendal. “Berdaarkan pemantauan di lokasi, banyak para pencari kerja yang hadir pada job fair ini,” katanya di SMKN 1 Kendal, Jalan Soekarno Hatta, Jawa Tengah, Rabu, 27 September 2023.

Menurut dia, job fair di SMKN 1 Kendal ini akan mampu menyerap tenaga kerja lokal. “Hal ini tentunya dapat meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja di usia produktif,” katanya.

Baca Juga: Lowongan Kerja KAI Service PT Reska Multi Usaha, Penempatan Semarang

Dani menambahkan, dengan banyaknya job fair di sekolah-sekolah nantinya akan meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja di wilayah setempat.

Dani berharap, setiap sekolah di Kabupaten Kendal khususnya SMA dan SMK nantinya dapat termotivasi untuk menyelenggarakan job fair serupa sehingga peluang para pencari kerja lokal untuk mendapatkan pekerjaan juga semakin besar.

“Dengan banyaknya mini job fair di sekolah-sekolah tersebut nantinya akan dapat meningkatkan pengetahuan para lulusannya untuk mempersiapkan karir pekerjaan di masa depan,” imbuh Dani. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *