Nenek Hilang di Hutan Boja Majenang Cilacap Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
penemuan korban hutan cilacap
Nenek yang hilang di Hutan Boja Majenang Cilacap ditemukan meninggal. (Foto: Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Nenek Caniem, 83 tahun, warga Dusun Citangkil RT 01 RW 04 Desa Boja, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang hilang akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, setelah melakukan pencarian memasuki hari kedua, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya hilang di Hutan Boja Majenang. “Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” katanya dalam siatan pers.

Read More

Baca Juga: Info Orang Hilang: Bocah 13 Tahun asal Sleman, Ini Ciri-cirinya

Dia mengatakan korban ditemukan pada Rabu, 27 Desember 2023 pukul 09.00 WIB. Lokasi penemuan sekitar 150 meter arah timur laut dari lokasi ditemukanya baju milik korban. “Usai ditemukan, korban langsung langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujarnya.

Pada pencarian ini, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi dua SRU serta menggunakan Drone Termal UAV 46. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi suhu panas dan pemetaan di lokasi kejadian. “Dengan ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing,” tuturnya.

Baca Juga: Ombak Parangtritis Bantul Tiba-tiba Muntah, Satu Orang Dilaporkan Hilang

Seperti diketahui, kronologi Caniem hilang bermula pada pada Rabu, 20 Desember 2023 pukul 08.00 WIB pergi ke hutan dengan kebiasaan mencari kembang pinus. Korban pergi tanpa pamit dengan keluarga. Dari keterangan pihak keluarga, kondisi korban mempunyai riwayat amnesia.

Korban tidak kunjung pulang, akhirnya pada 22 Desember 2023 warga sekitar melakukan melaksanakan pencarian korban. Selama beberapa hari pencarian, pada tanggal 26 Desember pukul 14.20 ditemukan barang bukti berupa baju korban.

Baca Juga: Dua Orang Terseret Arus Anak Sungai Lukulo Kebumen, Satu Masih Hilang

Lokasi penemuan baju korban sekitar 500 meter dari posko istirahat. Pencarian dilakukan dengan penyisiran dan penyapuan di sekitaran ditemukanya baju milik korban. Pencarian dibantu oleh potensi SAR dan warga sekitar,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *