Dua Orang Terseret Arus Anak Sungai Lukulo Kebumen, Satu Masih Hilang

  • Whatsapp
pencarian korban sungai lokulo Kebumen
Petugas dan relawan melakukan pencarian korban yang hilang di anak sungai Lukulo Kebumen. (Foto: Dok. Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Partiah, 46 tahun, warga Dukuh Plipitan, Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dikabarkan hilang saat menyeberangi sungai sepulang dari hutan, Senin, 13 Juni 2022 malam. Hingga kini perempuan paruh baya ini belum ditemukan. Petugas masih melakukan pencarian.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Korban belum ditemukan, upaya pencarian masih dilakukan petugas dan relawan,” katanya, Selasa, 14 Juni 2022.

Read More

Baca Juga: Bocah Dikabarkan Hanyut di Sungai Bogowonto Purworejo

Kronologi kejadian bermula saat Partiah bersama Lasini dalam perjalanan pulang dari hutan dengan menyeberang anak Sungai Lukulo. Saat itu arus sungai deras. Saat menyeberang keduanya terseret arus.

Lasini selamat karena berpegangan pada pohon dan sempat menolong Partiah. Namun Partiah tidak dapat tertolong dan terbawa arus. “Sebenarnya ada dua yang terseret, tetapi korban Lasini berhasil selamat usai meraih dahan pohon,” katanya.

Baca Juga: Pemilik Motor di Jembatan Srandakan Sungai Progo Bantul Masih Misterius

Usai kejadian itu, warga bersama dengan relawan, Tim SAR dan BPBD sudah melakukan pencarian hingga malam. Lantaran kondisi gelap dan arus deras pencaraian dihentikan dan dilanjutkan pagi tadi. Hingga kini korban belum berhasil ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, untuk pencarian korban memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian. Pencarian pada hari pertama dilakukan penyisiran lewat permukaan air dengan penyisiran di tepian atau pinggir sungai serta penyisiran di sepanjang sungai dengan body rafting oleh Tim SAR Gabungan.

Baca Juga: Mayat di Sungai Progo Belum Tentu Pemilik Motor di Jembatan Srandakan Bantul

Perkembangan hasil pencarian operasi SAR dengan hasil nihil. Pencarian akan dilanjutkan esok hari pada Rabu, 15 Juni 2022. “Pencarian dilanjutkan besok pukul pukul 07.00 WIB,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *