Penemuan Mayat di Sungai Serang Kulon Progo Teridentifikasi

  • Whatsapp
mayat sungai serang
Penemuan mayat di Sungai Serang Kulon Progo. (Foto: Satlinmas Rescue Wilayah V Glagah)

BacaJogja – Sosok mayat ditemukan di Sungai Serang, tepatnya sisi timur Embung Retensi Karangwuni, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Saat ditemukan tanpa identitas. Kondisi mayat sudah membengkak dan sulit dikenali.

Kasi Humas Polres Kulon Progo AKP Triatmi Noviartuti mengatakan, anggota Polsek Wates menerima laporan dan mendatangi TKP penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Serang. Korban awalnya tidak diketahui identitasnya.

Read More

Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan di Selokan PLTMH Kalibawang Kulon Progo

“Namum setelah dilakukan sidi jari oleh Inavis Polres, ditemukan identitas korban atas nama Budiyanto, pria usia 44 tahun, warga Temon, Kulon Progo,” katanya kepada media, Senin, 4 Maret 2024.

Dia menjelaskan, kronologi penemuan mayat bermula pada Minggu 3 Maret 2024 sekira pukul 15.00 WIB di Sungai Serang, seorang yang sedang mencari rumput menemukan mayat di sungai. Dia lalu memberi tahu kepada saksi lainnya.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat dalam Sumur di Imogiri Bantul, Ini Kronologinya

Keduanya lalu mengecek lokasi. Setelah sampai lokasi ternyata benar, ada mayat tersangkut batang bambu yang roboh di Sungai Serang. Keduanya lalu melaporkan ke Bhabinkamtibmas Karangwuni. Informasi diteruskan ke Polsek Wates guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah sampai lokasi, Unit Reskrim Polsek Wates bersama dengan Tim Inafis Polres Kulon Progo dan PMI mengevakuasi korban kemudian korban dibawa ke RSUD Wates.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Kulon Progo Sudah Tidak Utuh, Dikerumuni Belatung dan Lalat

Setelah samapi d RSUD Wates dilakukan pemeriksaan didapatkan keterangan bahwa mayat laki-laki berumur 44 tahun. Telah terjadi pembusukan, sudah ada kaku mayat, telinga kiri hilang, kulit mengelupas karena proses pembusukan.

“Setiap lubang mengeluarkan cairan dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *