Dagangan dan BKKBN DIY Gelar Bazar Ramadan, Dukung Keluarga Cukupi Kebutuhan Pokok Berkualitas

  • Whatsapp
Bazar Ramadan
Dagangan dan BKKBN DIY Gelar Bazar Ramadan, Dukung Keluarga Cukupi Kebutuhan Pokok yang Terjamin. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Dagangan mengumumkan kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta melalui penandatanganan nota kesepahaman di kantor BKKBN DIY. Dalam rangka aktualisasi dari kerja sama ini, Dagangan menyelenggarakan kegiatan bazar ramadan dengan menjual beragam kebutuhan pokok dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Hari Keluarga Nasional.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah melalui BKKBN DIY dalam memastikan stok kebutuhan pokok yang bernutrisi terpenuhi selama bulan ramadan. Nota Kesepahaman telah resmi ditandatangani oleh Dra. Andi Ritamariani, M.Pd., selaku Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Ryan Manafe, selaku CEO & Co-Founder Dagangan.

Read More

Baca Juga: Ayo Kunjungi Festival Ramadan Pegadaian Kanwil Semarang Mulai 12-28 Maret, Ini Lokasinya

Kesepakatan ini mengindikasikan sinergi antara kedua belah pihak untuk mendukung program Bangga Kencana BKKBN DIY dalam mewujudkan keluarga berkualitas, mendukung program BKKBN DIY dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan stunting dan memberikan akses yang lebih efisien dan murah kepada masyarakat DIY untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok melalui Aplikasi Dagangan.

Nota Kesepahaman ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kolaborasi antara BKKBN dan Dagangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program-program kesejahteraan yang ada.

CEO & Co-Founder Dagangan Ryan Manafe mengatakan, sebagai salah satu distributor bahan pokok di DIY ke wilayah pedesaan, Dagangan turut memastikan bahwa masyarakat terutama di wilayah pedesaan mendapatkan akses ke produk-produk bergizi dan bernutrisi.

Baca Juga: Rangkaian Kegiatan Masjid Syuhada Yogyakarta Selama Ramadan 2024

”Angka penurunan stunting di DIY masuk ke lima terbaik di nasional, Dagangan ingin turut berkontribusi dan mendukung BKKBN DIY dalam penurunan angka stunting tersebut. Oleh sebab itu kami siap mendistribusikan produk makanan dan minuman bergizi serta kebutuhan pokok yang terjamin kepada masyarakat DIY lewat Aplikasi Dagangan,” ucapnya.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta, Dra. Andi Ritamariani, M.Pd. turut menyampaikan apresiasinya kepada Dagangan.

”Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Dagangan, ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kolaborasi dan efektivitas program-program penurunan stunting BKKBN DIY. Kami berharap melalui sinergi yang kuat ini, kami dapat mencapai hasil positif yang berkelanjutan dan berdampak besar bagi keluarga berkualitas di wilayah DIY,” ujarnya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Event Kenduri Ruwahan Apem di Sarkem Fest 2024

Selama lebih dari 4 tahun, Dagangan telah membantu perekonomian daerah dengan mendukung lebih bagi 2300 pedagang dan UMKM di Yogyakarta melalui efisiensi distribusi rantai pasok bahan pokok melalui aplikasi Dagangan dengan menawarkan produk bahan pokok yang lebih murah dan bebas ongkir.

Tentang Dagangan

Dagangan adalah startup rural commerce yang fokus melayani masyarakat di wilayah tier 3-4 dengan menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan harian lainnya secara grosir melalui aplikasi. Visi Dagangan adalah memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat pedesaan di Indonesia melalui efisiensi rantai pasok dan digitalisasi aktivitas ekonomi.

Dengan gudang mikro tersebar di berbagai pelosok daerah di pulau Jawa, Dagangan meyakini ketersediaan layanannya dapat mengakselerasi pemerataan ekonomi daerah. Sejak 2019, layanan Dagangan telah menjangkau lebih dari 25.000 desa yang tersebar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Aplikasi Dagangan dapat diunduh di Google Play Store. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *