Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 Sore Ini di Kotagede

  • Whatsapp
pawai alegoris kotagede jogja
Suasana Pawai Alegoris Kotagede Jogja 2023. (Istimewa)

BacaJogja – Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 kembali hadir. Event ini sebbagai bagian upaya mempromosikan wilayah selatan Kota Yogyakarta.

Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 digelar pada Sabtu, 8 Juni 2024 mulai pukul 15.00 WIB. Lokasi pawai dimulai dari Jalan Kemasan hingga Jalan Mondorakan Kotagede.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Ini Syarat Undi-Undi Hepi Telkomsel Juni 2024 Hadiah Mobil, Motor, hingga Ponsel

Pada gelaran 2023 lalu, penampilan Pawai Alegoris mengisahkan perjalanan spiritual Danang Sutowijaya atau Penembahan Senopati saat babat alas atau hutan Mentaok cikal bakal Kerajaan Mataram Islam di kawasan Kotagede.

Ada juga tokoh Pangeran Jayaprana yang harus berpindah tempat dari Alas Mentaok dengan digendong Ki Ageng Pemanahan. Tempat kepindahan itu kini diberi nama Kampung Joyopranan.

Baca Juga: Empat Kapolsek di Bantul Berganti Posisi, Ini Daftarnya

Nah, pada Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 ini mengangkat tema “Harmony in Old Mataram”. Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 akan membawakan kisah-kisah tentang situs-situs bersejarah di Kotagede Yogyakarta.

Pawai Alegoris 2024 ini mengambil lokasi di Kotagede. Pemilihan lokasi sangat tepat karena di tempat ini punya banyak sekali destinasi wisata dan daya tarik wisata. Produk ekonomi kreatif Kotagede luar biasa, seperti kuliner ada kembangwaru, kipo dan ukel.

So, jangan lupa tanggalnya. Datang dan saksikan. Event ini tidak dipungut biaya alias gratis.[]

Related posts