Warga Bantul Menyelam Cari Ikan Lalu Tenggelam di DAM Mrican

  • Whatsapp
Tenggelam
Dam Mrican Yogyakarta, lokasi warga yang dilaporkan tenggelam. (Foto: Pantas Djogja)

Yogyakarta – Kecelakaan air terjadi di Dam Mrican yang berada di Kalurahan Jagalan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu, 4 April 2021 sore. Korban diketahui bernama Ngadiman, 57 tahun, warga Jurang Bodon RT 9 RW 5, Jagalan, Banguntapan.

Kepala kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi membenarkan adanya insiden kecelakaan air yang membahayakan satu orang tersebut. Pihaknya mendapat laporan kecelakaan air di sebelah timur Terminal Giwangan Yogyakarta ini pada pukul 16.46 WIB. “Benar ada kecelakaan air tadi sore. Basarnas dan relawan sedang melakukan pencarian,” katanya, Minggu, 4 April 2021.

Read More

Dia mengatakan, korban tenggelam di Dam Mrican saat mencari ikan bersama anaknya yang Gabriel Lindu Dwi Atmaja, 14 tahun. Basarnas menerima laporan insiden tersebut juga dari anaknya tersebut.

“Namum setelah ditunggu korban tidak muncul ke permukaan”

Kronologi singkat kejadian ini bermula saat Ngadiman dan Gabriel mencari ikan di lokasi tersebut pada sore hari. Korban masuk ke sungai untuk mencari ikan dengan menyelam. “Namum setelah ditunggu korban tidak muncul ke permukaan,” katanya.

Kemudian anaknya melaporkan kejadian ke Basarnas. “Mendapat laporan satu orang tenggelam, kami langsung memberangkatkan satu Tim Rescue dilengkapi Peralatan Water rescue untuk melakukan kordinasi dan pencarian bersama dengan SAR Gabungan,” ungkapnya.

Sejumlah relawan tampak ikut dalam pencarian korban. Salah satunya relawan yang tergabung dalam Pantas Djogja yang ikut mengerahkan 25 persenel dalam pencarian tersebut. []

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *