Update Korban dan Kerusakan Akibat Gempa M 6.7 di Jawa Timur

  • Whatsapp
Jalur Malang- Lumajang
Jalur Malang- Lumajang saat gempa 6.7 M mengguncang, Sabtu, 10 April 2021. (Foto: Istimewa)

Malang – Gempa bumi berkekuatan magnitute 6.7 mengguncang barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, 10 April 2021 pukul 15.00 WIB. Sejumlah rumah dan bangunan dilaporkan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur juga menerima laporan satu orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Dalam rilis resmi BPBD Jawa Timur menyebutkan, gempa bumi yang berlokasi 90 kilometer sebelah Barat Daya Kabupaten Malang denan kedalaman 25 kiloemter ini menyebabkan kerusakan di sejumlah daerah. Di Kabupaten Malang, Kantor Desa Majangtengah dan Puskesmas Bantur rusak ringan. Sedangkan Rumah rusak di Desa Majangtengah saat ini masih dalam pendataan.

Read More

Baca Juga:

Di Kabupaten Lumajang, dilaporkan satu korban jiwa meninggal dunia dan satu lua ringan. “Satu orang meninggal dunia tertimpa bongkahan batu di jalur Lumajang – Malang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 April 2021.

“Satu orang meninggal dunia tertimpa bongkahan batu di jalur Lumajang – Malang”

Kerusakan juga dilaporkan dari Kabupaten Pasuruan berupa Masjid Baiturohman di Kecamatan Tutur. Di Kabupaten Trenggalek kerusakan sementara berupa Kantor Kecamatan Durenan dan Kantor Desa Cakul, Kecammatan Dongko rusak ringan. Kabupaten Gresik dilaporkan rumah rusak ringan satu unit.

Di Kota Blitar, kerusakan terjadi pada RSUD Mardi Waluyo, di Kota Malang tercatat ada rumah rusak sedang satu unit, rumah rusak berat dua unit. Sedangkan di Kota Kediri terjadi kerusakan pada Gedung IIK Baktiwiyata.

Baca Juga:

BPBD Jawa Timur menyebutkan, gempa bumi susulan dirasakan di beberapa wilayah Jawa Timur. Dirasakan IV MMI meliputi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, dirasakan III – IV MMI (Kabupaten Kediri, Trenggalek, Jombang) dan dirasakan III MMI antar lain Sidoarjo, Kota Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Kota Batu, Tuban, Nganjuk dan Ngawi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *