Bayi Perempuan Dibuang di Gerobak Tahu Walik Umbulharjo Yogyakarta

  • Whatsapp
Penemuan Bayi
Bayi yang ditemukan Tegalturi Giwangan Rt 12/9 Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat, 30 April 2021 malam. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Yogyakarta. Kali ini terjadi di Tegalturi Giwangan Rt 12/9 Giwangan, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat, 30 April 2021 malam. Bayi malang berjenis kelamin perempuan ini ditaruh di gerobak tahu walik di lokasi tersebut.

Kapolsek Umbulharjo Komisaris Polisi Achmad Setyo Budiantoro membenarkan adanya penemuan bayi perempuan yang berusia belum ada seminggu tersebut. “Ya ditemukan tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB. Saat ditemukan bayi dengan ari-ari belum terpotong,” katanya, Sabtu, 1 Mei 2021.

Read More

Baca Juga:

Dia menjelaskan, kronologis penemuan bayi ini bermula sekitar 19.30 WIB yang saat itu warga sedang menjalankan salat tarawih. Seorang saksi sedang berada di rumah, mendengar suara tangisan bayi di dekat rumahnya. Saksi mencari asal suara sambil menerangi dengan menggunakan lampu ponsel miliknya.

“Saat ditemukan bayi dengan ari-ari belum terpotong”

Saksi Ersi ternyata melihat sosok bayi perempuan yang berada di sebuah gerobak bekas jualan tahu walik. Saat ditemukan bayi lengkap dengan pakaian, popok, tutup kepala, slemek dan kain selendang cokelat hitam.

Kompol Setya mengatakan, usai penemuan bayi ini, saksi Ersi membawa masuk ke rumahnya dan membelikan susu formula. Saksi kemudian memberi tahu warga dan menghubungi Bhabinkamtibmas Giwangan untuk melaporkan kejadian selanjutnya menghubungi Polsek Umbulharjo.

Baca Juga:

Polsek Umbulharjo mendatangi lokasi penemuan kemudian membawa bayi ke RSUD Wirosaban untuk memeriksakan kesehatan bayi. Tak lupa berkoordinasi dengan Dinsos Kota yogyakarta untuk perawatan bayi ini. “Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuangan bayi tersebut,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *