Wisuda Angkatan Pertama PAUD – KB Lintang Jagat Bantul

  • Whatsapp
wisuda lintang jagat bantul
Istri Bupati Bantul Emi Masruroh saat menghadiri acara Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini - Kelompok Bermain (PAUD - KB) Lintang Jagat, Rabu, 23 Juni 2021. (Foto: Istimewa)

Bantul – Istri Bupati Bantul Emi Masruroh menghadiri Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini – Kelompok Bermain (PAUD – KB) Lintang Jagat, Rabu, 23 Juni 2021. Wisuda digelar di Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah, Dusun Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DI Yogyakarta.

Menurut Kepala PAUD-KB Lintang Jagat Sri Sulasmi, kegiatan wisuda ini merupakan akhirus-sanah, kegiatan akhir tahun sekolah. Anak-anak yang diwisuda merupakan wisudawan angkatan pertama bagi PAUD-KB Lintang Jagat. “Kami bersyukur sekali dan menyampaikan terimakasih kepada Ibu Emi Masruroh, istri Bupati Bantul, yang berkenan menghadiri wisuda yang baru pertama kali bagi PAUD-KB Lintang Jagat,” katanya.

Read More

Baca Juga:

Menurut dia, acara wisuda dikemas dengan sederhana karena masih pandemi Covid-19. Tamu undangan terdiri 10 orang tua wali siswa, dan beberapa undangan kolegial dekat. Semua yang hadir kurang dari 20 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Mencuci tangan dengan sabun atau pakai hand sanitizer yang telah disediakan, menjaga jarak, dan memakai masker,” kata Sri Sulasmi.

“Alhamdulillah, KB Lintang Jagat bisa melangsungkan wisuda angkatan pertama”

Dalam sambutannya, Emi Masruroh menyampaikan apresiasi kepada para pengurus dan dewan guru KB Lintang Jagat. Penyelenggaraan sekolah saat pandemi Covid-19 tidak mudah. Banyak kendala dan penyesuaian dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Namun begitu, saya memberi apresiasi dan bangga kepada PAUD KB Lintang Jagat yang berdiri di masa pandemi. “Alhamdulillah, KB Lintang Jagat bisa melangsungkan wisuda angkatan pertama,” ungkapnya.

Baca Juga:

Pengurus KB Lintang Jagat Mustafied Amna mengatakan, KB Lintang Jagat adalah sekolah pendidikan anak usia dini yang baru berdiri pada 2020. “PAUD dan Kelompok Bermain Lintang Jagat baru berdiri pada tahun kemarin. Baru saja berjalan namun karena ada pandemi Covid-19 sehingga pembelajaran langsung dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh, model pembelajaran dari rumah,” ungkapnya.

Dalam kondisi pembelajaran dengan banyak penyesuaian prokes Covid-19, pihaknya berharap PAUD Lintang Jagat tetap istiqomah untuk komitmen untuk menanamkan nilai-nilai Islam yang santun, berakhlak mulia, serta menyiapkan anak didik untuk melanjutkan ke jenjang lebih lanjut pendidikan TK/RA. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *