Polisi Tangkap Pembobol Konter Handphone Pasar Nyonyor Sentolo Kulon Progo

  • Whatsapp
ilustrasi borgol
Ilustrasi borgol. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Petugas Reskrim Polsek Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta menangkap pria berinisial DR alias Doglas, warga Tuksono, Sentolo. DR merupakan pelaku yang membobol konter handphone di kompleks Pasar Nyonyor, Sentolo.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, pelaku ditangkap pada Kamis, 24 Juni 2021 malam. “Iya, pelaku sudah ditangkap petugas,” katanya pada Jumat, 25 Juni 2021.

Read More

Baca Juga:

Menurut Iptu Jeffry, kasus pencurian ini menimpa Nuryadi warga Tuksono, Sentolo. Korban memgetahui konter handphonenya dibobol pencuri pada 10 Juni 2021 lalu. Nuryadi menderita uang tunai Rp3 juta. Uang tersebut berada di dalam laci meja.

“Iya, pelaku sudah ditangkap petugas”

Korban kemudian melaporkan ke polisi. Petugas mendapatkan laporan langsung menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan penyelidikan serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Saat olah TKP pelaku masuk dengan mencongkel pintu belakang menggunakan dua pisau. Polisi mendapatkan petunjuk yang mengarah pelaku pencurian adalah DR alias Doglas.

Baca Juga:

Pelaku mendatangi rumah DR dan melakukan interogasi. Pelaku mengakui telah melakukan pencurian di konter milik korban. Saat itu dia mengambil uang Rp2,7 juta. “Malam itu juga pelaku dibawa ke polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. Polisi juga mengamankan sejumlah barnag bukti di antaranya handphone, sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan kejahatan. “Polisi juga menyita uang hasil kejahatan,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *