7.000 Pedagang Pasar di Kabupaten Bantul Bakal Terima Vaksin Corona

  • Whatsapp
vaksin bantul
Bupati Bantul saat eninjau vaksinasi pedagang pasar di Kapanewon Pleret. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Pemkab Bantul memastikan semua pedagang pasar di Bumi Projotamansai bakal menerima vaksinasi Covid-19. Sampai saat ini sudah ada lima pasar yang sudah menerima vaksin tahap pertama.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul Sukrisna mengatakan, jumlah pedagang di Bantul sekitar 7.000 orang. Nantinya seluruh pedagang di Bantul akan divaksinasi. Terhitung sampai Selasa, 13 Juli 2021, jumlah pedagang yang sudah menerima vaksin sekitar 1.700 orang.

Read More

“Pedagang pasar yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap I ini ada lima, yakni Pasar Bantul, Pasar Jejeran Pleret, Pasar Sorobayan, Pasar Pijenan Pandak dan Pasar Hewan Pandak,” katanya saat vaksinasi pedagang di Pasar Pleret, Selasa, 13 Juli 2021.

Baca Juga:

Selain Pasar Pleret, pada hari yang sama juga dilakukan vaksinasi di Pasar Sorobayan Sanden. Di dua pasar ini sasaran vaksinasi sebanyak 500 pedagang.

Sukrisna mengatakan, untuk vaksinasi pasar lainnya menyusul. Hal ini dikarenakan keterbatasan SDM dan lingkungan pasar yang belum kondusif. Seperti ada pedagang yang terpapar corona di Pasar Niten sebalah utara. “Untuk Pasar Imogiri nantinya juga akan kami laksanakan vaksinasi selama tiga hari karena banyaknya pedagang yang ikut vaksninasi,” katanya.

“Saat ini mencapai kira-kira 30 persennya”

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa untuk mempermudah masyarakat mengikuti vaksinasi, Pemkab Bantul baru sudah melaunching aplikasi berbasis web www.ikutvaksin.bantulkab.go.id. “Jadi pendaftaran secara offline dan online ini dilakukan untuk mengakselerasi atau mempercepat capaian vaksinasi,” ungkapnya saat meninjau vaksinasi di Pasar Pleret.

Menurut bupati, sasaran vaksinasi di Kabupaten sekitar 700.000 orang. “Saat ini mencapai kira-kira 30 persennya,” ungkapnya.

Baca Juga:

Dia mengatakkan, tahun ini ditargetkan semua selesai, termasuk anak-anak usia 12 tahun ke atas. Anak-anak sudah bisa mendaftarkan secara daring melalui aplikasi yang sudah dilaunching tersebut. “Namun sementara baru di Sentra Vaksinasi, yang menerima layanan vaksin melalui aplikasi itu,” ungkapnya.

Dalam waktu 2– 3 hari ini setelah semua admin di Puskesmas itu sudah dilatih, maka bisa buka ke 27 puskesmas di Bantul. “Jadi nantinya puskesmas akan melayani vaksinasi yang pendaftarannya melalui aplikasi www.ikutvaksin.bantulkab.go.id ini,” kata bupati. (Source: Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *