Rumah Penyintas Corona di Bambanglipuro Bantul Dipasangi Stiker

  • Whatsapp
stiker corona
Petugas memasang stiker di rumah penyintas corona di Bantul. (Foto: Polsek Bambanglipuro)

Bantul – Bhabinkamtibmas Kalurahan Sumbermulyo Bripka Sugiyanto bersama Bintara Tracer Polsek Bambanglipuro memasang stiker ke setiap rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19 maupun isolasi mandiri. Pemasangan stiker dilakukan di dusun Gedogan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Minggu, 8 Agustus 2021.

Pemasangan stiker ini sebagai upaya pencegahan atau antisipasi penyebaran Covid-19. “Stiker yang dipasang sebagai penanda di lingkungan tersebut ada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ujar Kapolsek Bambanglipuro Ajun Komisaris Polisi Khabibulloh.

Read More

Dengan adanya tanda tersebut, pasien akan mudah diawasi petugas kesehatan. Sekaligus peringatan bagi lainnya untuk tidak melakukan kontak fisik dengan warga yang menjalani isolasi.

Dia mengatakan, pemasangan stiker ini bukan berarti mau menyebarkan aib seseorang. Namun diharapkan menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat Covid-19 bisa menyerang siapa saja sehingga protokol kesehatan mesti diterapkan. “Setelah fase isolasi mandiri selesai dan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, stiker dilepas kembali,” katanya. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *