Kepala Dinkes Bantul Awali Vaksinasi Booster untuk Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
vaksin booster
Kepala Dinkes Bantul Agus Budi Raharja mengikuti vaksinasi. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul memulai program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi tenaga kesehatan di Bumi Projotamansari. Penyuntikan vaksinasi diinisiasi dimulai Selasa, 10 Agustus 2021 di Puskesmas Bambanglipuro oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharja.

Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Moderna. Vaksin Covid-19 Moderna secara resmi telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Read More

Pemberian vaksinasi booster kepada tenaga kesehatan ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap kesehatan dan keselamatan saat bertugas memberikan pelayanan kepada pasien. Seperti diketahui, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi. Keberadaanya sangat rentan terpapar corona.

Baca Juga:

Untuk selanjutnya, diharapkan penyuntikan vakin dosis booster bagi tenaga kesehatan ini, bisa segera dilaksanakan kepada seluruh nakes di Bantul.

Kepala Dinkes Bantul Agus Budi Raharja mengatakan, meskipun sudah divaksin, jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Tetap selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Sayangi dan lindungi diri, keluarga, dan orang-orang di sekitar dari Covid-19. (Humas Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *