71 Pelajar Dikukuhkan sebagai Pengemban Tugas Paskibraka Bantul

  • Whatsapp
Paskibraka Bantul
Sepuluh dari 71 anggota Paskibraka Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengukuhkan 71 anggota Paskibraka Kabupaten Bantul Tahun 2021 di Gedung Mandala Saba Madya, Kompleks Parasamya, Bantul pada Senin, 16 Agustus 2021. Pengukuhan ini dilaksanakan secara daring mengingat di tengah situasi pandemi.

Berkaitan dengan ini, sebanyak 10 perwakilan Paskibraka yang akan mewakili 71 orang. Sepuluh Paskibraka ini yang akan mengemban amanah untuk mengibarkan bendera merah putih pada agenda Upacara Peringatan 76 Tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Lapangan Paseban, 17 Agustus 2021.

Read More

Baca Juga: KAI Hadirkan Livery Khusus dalam Menyemarakkan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Adapun 10 nama yang menjadi perwakilan Paskibraka adalah:
1. Eryzka Yuni Lestari SMAN 1 Sanden
2. Kartika Ananda SMAN 1 Jetis
3. Najwa Athiyya Nareswari SMAN 1 Jetis
4. Siti Janatun Fatimah SMKN 1 Bantul
5. Chaidar Zein Shodieq SMKN 1 Sedayu
6. Dwi Budi Santoso SMKN 1 Sanden
7. Estiadi Nur Adani SMAN 1 Pajangan
8. Muhammad Naufaldo Dzaky SMAN 1 Kasihan
9. Putra Bayu Wijaya SMKN 1 Sanden
10. Yogi Ibnu Efendi SMAN 2 Banguntapan

Pada acara ini, turut hadir pula Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo beserta jajaran Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemkab Bantul, para pelatih dan pembina Paskibraka tahun 2021.

Baca Juga: Peretas Setkab RI Ternyata Sudah 650 Kali Meretas Situs Website

Abdul Halim memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka dan berpesan semoga dengan amanah yang diemban pada kesempatan yang bersejarah, dapat menambah motivasi, tekad, dan semangat untuk terus mengembangkan diri.

Dia mengatakan, menjadi bagian dari Paskribraka akan menjadi cerita tersendiri dalam satu bagian bersejarah kehidupan anggota. “Karena mendapatkan tugas yang mulia di tengah situasi pandemi untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih tepat pada tanggal 17 Agustus 2021,” ungkapnya.

Baca Juga: Saat Anak-anak Masjid Jogokariyan Galang Donasi Pembelian KRI Nanggala-402

Bupati berpesan di atas segalanya, anggota Paskibraka diminta terus mengembangkan jiwa patriotisme. “Menjadi putra-putri Indonesia yang sangat mencintai tanah airnya,” kata dia.

Upacara peringatan HUT RI di Kabupaten Bantul pada tahun ini masih dilaksanakan secara simbolis. Namun secara hakiki tetap memiliki tujuan yang sama, yakni meletakkan Sang Saka Merah Putih pada letaknya yang terhormat. (Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *