Mobil Terguling di Tanjakan Bibis Girimulyo Kulon Progo

  • Whatsapp
Terguling tanjakan bibis
Mobil terguling di tanjakan Bibis Girimulyo, Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Kenteng Nanggulan – Girimulyo tepatnya di Dusun Bulu RT 102/39 Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 18 Agustus 2021. Tidak ada korban jiwa pada insiden di tanjakan Bibis ini, namun dua orang dilaporkan terluka.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry saat dikonfimasi membenarkan adanya insiden ini. “Benar, kejadiannya pukul 13.00 WIB. Kecelakaan tunggal mobil Light Truck Isuzu nomor polisi AB 8289 NH,” katanya, Rabu, 18 Agustus 2021.

Read More

Baca Juga: Warga Bantul Terkapar Kecelakaan Menabrak Anjing di Kulon Progo

Informasi yang dihimpun, mobil yang bermuatan semen tersebut ditumpangi dua orang, yakni Ali Nurdin, 49 tahun, warga Rakitan Kecamata Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah selaku sopir. Sedangkan satu penumpang atas nama Pribowo, warga Dusun Jambu, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Bermula saat mobil melaju dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi tanjakan Bibis, truk tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur kemudian menabrak tebing jalan. Akhirya teguling ke kiri di badan jalan. “Diduga kurang hati-hati dan tidak mampu menguasai laju truk,” katanya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Dua Meninggal Dekat Mandala Krida Yogyakarta Tadi Malam

 Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dilaporkan mengalami luka dan menjalwani rawat jalaan di PKU Nanggulan karena luka pada pergelagan tangan kanan sobek dan dijahit tujuh jahitan. Sedangkan penumpang Pribowo luka lecet pada lutut sebelah kiri. Sedangkan kondisi mobil mengalami kerusakan pada kaca spion kiri pecah serta lecet bodi mobil sebelah kiri.

Iptu Jeffry mengimbau pengguna jalan yang melintas ruas jalan tersebut berhati-hati karena tanjakannya tergolong curam dan panjang. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *