Mobil Oleng Tabrak Tiang Listrik dan Pagar Pembatas Bandara YIA Kulon Progo

  • Whatsapp
tabrak tiang listrik
Mobil menabrak tiang listrik dan pagar pembatas Bandara YIA Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Wisata Pantai Glagah, tepatnya di Padukuhan Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Rabu, 1 September 2021. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, dilaporkan dua orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Temon Komisaris Polisi Riyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang terjadi selepas Asar atau sekitar pukul 15.30 WIB ini. “Benar, ada kecelakaan tunggal Toyota Avanza bernomor polisi AA 9129 HC,” katanya, Rabu, 1 September 2021.

Read More

Baca Juga: Tabrak Motor di Depannya, Pelajar asal Kulon Progo Meninggal

Informasi yang dihimpun kepolisian dari keterangan saksi, kronologi kecekakaan mobil yang berisi tiga orang termasuk sopir ini melaju dari melaju dari arah barat ke timur. Pengemudi mobil Taufik Cahyadi, 30 tahun, warga Garongan, Kapanewon Panjatan, mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Saat di lokasi kejadiam tiba-tiba laju mobil oleng ke kiri. Sopir tidak mampu menguasai mobilnya hingga akhirnya menabrak tiang listrik milik PLN dan tiang telepon. Benturan yang keras membuat tiang listrik dan telepon sampai patah. Bahkan tiang listrik sampai menimpa atap mobil tersebut.

Akibat kecelakaan ini, mobil mengalami ringsek pada bemper depan, kaca depan pecah serta atap kabin mobil juga rusak karena tertimpa tiang listrik. “Jadi mobil ini oleng ke kiri menabrak tiang PLN dan pagar pembatas bandara,” kata Kompol Riyono.

Baca Juga: Kisah Suami Istri Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Wates Kulon Progo

Uniknya, pengemudi mobil tidak mengalami luka dalam insiden ini. Sedangkan dua pemumpangnya, yakni Nur Roby Wijaya, 26 tahun, warga Sorogaten, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, luka lecet pada kaki serta Titik Puspita Sari, 21 tahun, warga Kalurahan Gotakan, Kapanewon Panjatan mengalami lukaa nyeri pada bahu. Kedua penumpang ini menjalani rawat jalan.

Kapolsek mengimbau warga untuk hati-hati ketika mengemudikan kendaraan. Jika lelah harus istirahat dan jangan memaksakan diri berkendaraan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *