Hindari Kecelakaan, Truk Boks Malah Tergelincir di Selokan Mataram Sleman

  • Whatsapp
kecelakaan selokan mataram
Mobil boks tergelincir masuk Selokan Mataram di Gamping Sleman. (Foto: Istmewa)

Sleman – Kecelakaan tunggal terjadi di Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Jumat, 3 September 2021. Truk boks bernomor polisi AB 9406 FB terjun bebas ke Selokan Mataram. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kronologi kejadian bermula saat truk boks yang bermuatan kertas ini melaju dari Ring Road Barat lalu ke kiri atau arah utara. Mobil yang disopiri oleh Anang Andriyanto, 38 tahun, warga Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo dengan penumpang Ahmad Nurwanto, 35 tahun, warga Bambanglipuro, Bantul.

Read More

Baca Juga: Kisah Suami Istri Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Wates Kulon Progo

Saat sedang melaju, ada sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah belakang bermaksud menyalip dari sisi kiri. Usai menyalip langsung berada di depan mobil boks tersebut. Diduga hal itu membuat sopir truk boks kaget lalu refleks banting kemudi ke kanan untuk menghindari kecelakaan.

Namun justru sopir hilang kendali kemudian terperosok ke Selokan Mataram yang berada tepat di sisi kanan ruas jalan tersebut. “Niatnya menghindar kecelakaan malah tergelincir ke selokan,” kata Kepala Unit Lantas Polsek Gamping Inspektur Satu Wakhidin.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil Tabrak Pohon di Sleman, Satu Meninggal dan Dua Luka

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Warga yang mengetahui ikut membantu memungut muatan berupa kertas yang tumpah di sekitar lokasi kejadian. Muatan banyak yang basah karena masuk ke air selokan.

Selama proses evakuasi mobil jalan ditutup sementara. Sopir dan penumpang bisa keluar dari kabin dalam keadaan selamat. Sedangkan mobil mengalami kerusakan pada samping kanan dan kabin depan peyok. Setelah dievakuasi jalan kembali lancar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *