Mbah Tuginem, Sosok Sederhana asal Bantul Sumbang Mobil APV untuk Misi Kemanusiaan Covid-19

  • Whatsapp
Mbah Tuginem Bantul
Panewo Sewon Sri Hartini bersama Mbah Tugimen (tengah) saat peluncuran mobil ambulans untuk MCCC Sewon Selatan. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Perempuan berusia lanjut ini bernaama Tugimen, warga Diro, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Mbah Tuginem adalah sosok sederhana yang sangat mulia hatinya.

Setelah keluarganya mewakafkan sebagian tanah miliknya untuk pembangunan masjid, kini Mbah Tuginem menghibahkan satu unit mobil APV untuk misi kemanusiaan, yakni penanganan Covid-19. Hibah mobil ini diberikan kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) wilayah Sewon Selatan.

Read More

Baca Juga: Karmini, Perempuan Hebat asal Bantul, Relawan Sopir Ambulans Jenazah Covid-19

Panewu Sewon Bantul Sri Hartini mengaku terenyuh, terharu sekaligus bangga dengan sosok Mbah Tuginem ini. Di tengah banyaknya pihak yang gencar melakukan tindakan kontra produktif dengan menghembuskan isyu negatif tentang Covid-19, namun Mbah Tuginem dengan ikhlas menghibahkan sebuah ambulans.

Hibah mobil dari Mbah Tuginem ini menjadi aramda kedua AmbulanMU PCM Sewon Selatan. Ambulans ini akan dioperasikan oleh MCCC Sewon Selatan untuk melayani evakuasi pasien serta pemakaman jenazah Covid-19.

Baca Juga: Pitulungan, Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 yang Dibentuk BPBD Kota Yogyakarta

Sri Hartini saat meresmikan peluncuran armada kedua AmbulanMU PCM Sewon Selatan ini di Kampus SMK Muhammadiyah 1 Bantul pada Sabtu 4 September 2021 lalu. Saat dilantik sebagai Panewu Sewon, Sri Hartini diwanti-wanti oleh Bupati Bantul agar bisa menjalin kerja sama dengan semua elemen masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Usai penyerahan hibah mobil ini, Sri Hartani mengajak ikut mendokan Mbah Tuginem agar selalu diberi kesehatan. Semoga simbah senantiasa dalam penjagaan Allah SWT, sehat terus dan dimudahkan semua urusannya. (Source: Panewu Sewon Sri Hartini)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *