Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver Tertangkap Razia, Siapa Dia Sebenarnya?

  • Whatsapp
pensiunan polisi jadi manusia silver
Pensiunan polisi menjadi manusia silver tertangkap saat razia. (Foto: Screenshot video/Facebook)

Semarang – Purnawirawan atau pensiunan Polri di Kota Semarang, Jawa Tengah terpaksa mengemis. Dia menjadi manusia silver sebagai sarana untuk menyambung hidup.

Tapi aksinya saat mengemis kena razia petugas. Video penangkapan atas insiden ini pun viral di media sosia dan menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Read More

Siapa sebenarnya sosok pensiunan Korps Bhayangkara yang menjadi manusia silver itu? Dia adalah Agus Dartono, 61 tahun, warga kelahiran Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang kini berdomisili di Sendangmulyo, Tembalang, Semarang. Saat masih aktif menjadi polisi bertugas sebagai bagian Satuan Lalu Lintas dengan pangkat terakhir Aipda.

Baca Juga: iral Anggota Satpol PP Tendang Wajah ABG yang Kena Razia Miras di Blora, Ini Sanksinya

Dalam video terpisah yang beredar di media sosial, Agus Dartono mengaku menjadi pengemis dengan dandanan manusia silver karena keterpaksaaan. Dia menjadi menusia silver karena kebutuhan ekonomi. “Saya melakukannya karena tidak punya uang, tidak punya pekerjaan,” katanya dalam video itu.

Selain itu, kata dia, dalam kondisi yang serba susah akibat pandemi ini, tidak mau merepotkan orang lain. “Saya malu minta tolong sama keluarga maupun teman-teman semasa kerja,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Polisi Antar Jemput Kaum Disabilitas Bantu Ambil Bansos Beras di Sleman

Setelah kejadian ini, Agus Dartono mendapat perhatian. Sejumlah bantuan mengalir untuk keluarganya. “Sudah mendapat perhatian dari Kapolda,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besa Polisi Iqbal Alqudusy dalam siaran pers, Minggu, 26 September 2021.

Kombes Iqbal mengungkapkan, Agus Dartono juga akan dibantu oleh Kapolrestabes Semarang yang akan mencarikan dia pekerjaan yang layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *