Polisi Asal Kulon Progo Dikabarkan Hilang di Tebing Grendan Gunungkidul

  • Whatsapp
Orang hilang Gunungkidul
Relawan melakukan pencarian terhadap korban yang hilang di Tebing Grendan Gunungkidul. (Foto: Dok. Satlinmas DIY)

Gunungkidul – Insiden kecelakaan laut terjadi di Tebing Grendan atau sebelah barat Pantai Jungwok yang berada di Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu, 3 Oktober 2021. Diduga korban terpeleset lalu terseret gelombang saat sedang memancing ikan di area tersebut.

Informasi yang dihimpun, orang yang dikabar hilang diketahui bernama Anggit Kriswahyudi, 33 tahun, warga Punukan, Kalurahan/Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Korban diketahui merupakan anggota Polri.

Read More

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi perihal kecelakaan laut yang menyebabkan satu orang hilang tersebut. “Saat ini masih dalam pencarian,” katanya, Minggu, 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemancing Ikan Meninggal Tenggelam di Waduk Kedungombo Sragen

Kornologi kejadian bermula saat korban berangkat dari Kulon Progo ke rumah temannnya di Gunungkidul untuk keperluan memancing, pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Korban memancing bersama enam temannya mulai pukul 16.00 WIB di Tebing Grendan. Mereka memancing di lokasi tersebut selama semalaman.

Pada pagi hari, tepatnya Minggu, 3 Oktober 2021 sekitar pukul 05.30 WIB, korban terpeleset jatuh ke laut kemudian terseret gelombang ke arah timur. Melihat kejadian itu, teman korban menghubungi warga dan dilaporkan ke SAR untuk meminta pertolongan.

Baca Juga: Wisatawan asal Sleman Tergulung Ombak saat Selfi di Pantai Menganti Kebumen

Saat ini petugas masih melakukan penyisiran jalur darat maupun dengan jalur laut menggunakan perahu. “Pencarian dilakukan di sekitar lokasi dan penyisiran ke arah timur menyesuaikan dengan arus yang kencang ke timur,” ungkapnya.

Dia mengatakan, SAR juga melaporkan kejadian tersebut ke instansi aau lembaga terkait perihal kecelakaan laut. Sampai saat ini pencarian terus dilakukan, personel semakin ditambah dan penyisiran darat maupun melalui laut semakin diperluas. “Namun hingga laporan ini disampaikan, kondisi masih belum diketemukan atau masih dalam pencarian,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *