Polisi asal Kulon Progo yang Hilang di Gunungkidul Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
Polisi ditemukan meninggal
Anggota polisi asal Kulon Progo yang hilang di Gunungkidul ditemukan meninggal. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)

Gunungkidul – Proses pencarian terhadap seorang pemancing yang merupakan anggota polisi yang hilang tenggelam di Pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, akhirnya ditemukan pada Senin, 4 Oktober 2021. Korban bernama Anggit Kriswahyudi, 33 tahun, warga Punukan, Kalurahan/Kapanewon Wates, Kulon Progo, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan laporan dari Kordinator Pos Basarnas Gunungkidul yang berada di lokasi posko SAR Gabungan menyebutkan korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di lepas Pantai Banyutibo, Kabupaten Gunungkidul. “Korban ditemukan pukul 09.45 WIB,” katanya, Senin, 4 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Bocah Meninggal Tenggelam Saat Ambil Sandal Jatuh di Sungai Bedog Bantul

Dia mengatakan, korban ditemukan dengan jarak 1 mil dari lokasi kejadian musibah ke arah barat. Korban ditemukan SRU 7 yang melakukan pencarian dengan menggunakan perahu jukung milik Sar Linmas wilayah 1 Sadeng.

Setelah di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari tengah laut, korban dibawa dan didaratkan di Pantai Nampu. “Selanjutnya korban dibawa Ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi,” ungkapnya.

Dengan ditemukan korban satu orang pemancing terjatuh dari Tebing Grendan maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga: Dua Hari Hilang, Nenek di Kulon Progo Ditemukan Mengambang di Sungai

Seperti diberitakan, anggota polisi hilang terseret gelombang saat memancing ikan terpeleset dan terjatuh di Tebing Grendan Pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu, 3 Oktober 2021. Diduga korban terpeleset lalu terseret gelombang ke arah timur.

Korban yang diketahui berdinasi di Satuan Intelkam Polsek Kokap Kulon Progo ini melakukan aktivitas memancing sejak Sabtu sore hingga semalam di lokasi tersebut bersama enam temannya. Pagi harinya sekitar pukl 05.30 WIB, korban terpeleset jatuh ke laut kemudian terseret gelombang ke arah timur. Melihat kejadian itu, teman korban menghubungi warga dan dilaporkan ke SAR untuk meminta pertolongan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *