Angin Kencang Robohkan Rumah di Karangmojo Gunungkidul

  • Whatsapp
rumah ambruk
Angin kencang merobohkan satu rumah di Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Satu unit rumah di Dusun Coyudan, Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Senin, 11 Oktober 2021. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong tidak ada penghuni.

Kasi Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto mengatakan, diketahui rumah ambruk tersebut milik Riyanto. Saat kejadian pria berusia 75 tahun ini sedang pergi bertani di sawah. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian ditaksir Rp 10 juta,” katanya saat dikonfirmasi, Senin, 11 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Anggota Satpol PP Tertimpa Pohon Tumbang di Bantul

Dia mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh saksi Subekti Bahrudin, 46 tahun, warga setempat. Saat itu sekitar pukul 10.30 WIB saksi sedang melakukan aktivitas mengganti air kolam. “Saksi mendengar suara krosak namun dikira kalau ada atap rumah warga yang terbawa angin karena pada saat itu angin sangat kencang,” katanya.

Saksi akhirnya penasaran lalu mengecek keadaan di luar rumah. Saat itulah saksi mendapati rumah Korban sudah dalam keadaan ambruk. “Beruntung korban tidak berada di dalam rumah,” imbuhnya.

Baca Juga: Daftar Kerusakan Dampak Hujan dan Angin Kencang di Provinsi DIY

Subekti selanjutnya minta tolong kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangmojo. Warga bersama Tagana dibantu Babin dan BKTM Ngipak membuat bangunan sementara untuk tempat tinggal korban.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kondisi rumah milik korban memang sudah rapuh. Sebenarnya anak korban sudah berinisiatif untuk membangun rumah tersebut namun yang bersangkutan tidak bersedia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *