Anggota Satpol PP Tertimpa Pohon Tumbang di Bantul

  • Whatsapp
pohon tumbang bantul
Pohon tumbang di Jetis, Bantul mengenai motor yang dikendarai anggota Satpol PP. (Foto: Istimewa)

Bantul – Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta, Tri Nugroho, 50 tahun, terluka setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Sudimoro, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis, 26 Agustus 2021. Motor yang dinaikinya juga rusak berat tertimpa pohon jenis angsana ini.

Seorang saksi Wijiyanto, 50 tahun, mengatakan, saat kejadian sebenarnya tidak ada angin kencang. Pohon berdiameter 50 centimeter tiba-tiba roboh melintang ke jalan. “Kebetulan korban sedang lewat naik motor dan pohon itu menimpanya,” katanya di lokasi kejadian.

Read More

Baca Juga: Daftar Kerusakan Dampak Hujan dan Angin Kencang di Provinsi DIY

Setelah dicek ternyata akar pohon sudah keropos sehingga tidak mampu menahan beban dan akhirnya roboh. “Ternyata akarnya keropos,” ungkapnya.

Beruntung pohon yang tumbang ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kondisi korban Tri Nugroho mengalami luka cukup serius pada bagian tangan kanannya. Sedangkan motor yang dinaikinya, yakni Honda Kharisma bernomor polisi AB 5479 AI mengalami rusak parah.

Baca Juga: BMKG Deteksi Dua Bibit Siklon Tropis, Ini Dampak Bagi Indonesia

Usai kejadian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Rahma Husada Bantul untuk penanganan medis. Pada kejadian ini, pohon yang tumbang juga hampir mengenai truk yang sedang melintas.

Setelah mengevakuasi korban ke rumah sakit, relawan dibantu warga membersihkan pohon yang melintang jalan. Arus lalu lintas yang sebelumnya tersendak kembali lancar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *