Truk Tabrak Dua Motor di Wates Kulon Progo, Tiga Meninggal dan Empat Luka

  • Whatsapp
kecelakaan wates
Kecelakaan maut di Wates Kulon Progo, Kamis, 26 Agustus 2021 malam. (Foto: Dok.SKKP)

Kulon Progo – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Wates-Yogyakarta kilometer 26, tepatnya di Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis, 26 Agustus 2021 sekitar pukul 21.30 WIB. Tiga orang meninggal dan empat luka-luka.

Kecelakaan ini melibatkan Truck Mitsubishi nomor polisi R 1448 UK serta dua motor yakni Honda Beat nomo polisi AB 5866 QC dan Honda Supra Fit nomor polisi AB 4049 KL.

Read More

Kepala Unit Lakalantas Satlantas Polres Kulon Progo Inspektur Satu Agus Kusnendar saat dikonfirmas membenarkan insiden kecelakaan ini. “Benar ada kecelakaan. Kami masih melakukan penyelidikan, karena datanya juga masih minim,” katanya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil Tabrak Pohon di Sleman, Satu Meninggal dan Dua Luka

Informasi yang dihimpun, dua korban meninggal di lokasi kejadian. Keduanya merupakan pasangan suami istri bernama Kustiawan, 25 tahun dan Muji Rahayu, 25 tahun, warga Ngaseman, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap. Keduanya berboncengan naik sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 5866 QC.

Korban meninggal lainnya bernama Sugiyo, 58 tahun, warga Gunung Gempal, Giripeni, Wates. Pengendara motor Honda Supra Fit bernomor polisi AB 4049 KL ini meninggal di RSUD Wates, Kulon Progo.

Baca Juga: Perempuan Meninggal Kecelakaan di Madukismo Bantul, Sopir Bus Syok

Sedangkan korban luka Rahmad Fadli, 16 tahun, dan Imroatun Marfuah, 17 tahun. Keduanya anak dari korban Sugiyo. Fadli masih menjalani perawatan di RSUD Wates, sedangkan kakaknya Marfuah di RS Kharisma Paramedika.

kecelakaan wates
Kecelakaan maut di Wates, Kulon Progo, Kamis, 26 Agustus 2021 malam. (Foto: Istimewa)

Pengemudi truk R 1448 UK, Sutrisno warga Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menjalani perawatan di RSUD Wates karena sempat terjepit dan mengalami nyeri pada dada. Kernet truk Kendar, warga Desa Bulusari, Gandrungmangu, Cilacap juga mengalami luka.

Menurut saksi di lokasi kejadian, Dwi Prihandoko, 35 tahun, kecelakaan bermula saat Sugiyo yang memboncengkan dua anaknya usai pulang mengaji tidak jauh dari lokasi kejadian menggunakan sepeda motor Honda Supra. Motor ini melaju dari arah barat dan hendak berbelok ke arah selatan, sehingga berhenti di as jalan.

Baca Juga: Seorang Meninggal dalam Kecelakaan Dua Motor dan Satu Mobil di Godean Sleman

Saat itu dari arah timur melaju truk pengangkut buah jeruk ini melaju dengan kecepatan tinggi. Truk ini berusaha mengambil jalur di sebelah utara as jalan. Namun justru menabrak sepeda motor yang dinaiki Sugiyo beserta kedua anaknya.

Truk ini selanjutnya oleng ke kanan dan menabrak Honda Beat yang dikendarai Kustiawan memboncengkan Muji Rahayu. Truk akhirnya berhenti setelah menabrak togor atau tiang listrik hingga patah. Sedangkan muatan jeruk berserakan di lokasi kejadian.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan insiden ini, termasuk meminta keterangan saksi-saksi, mengamankan barang bukti, cek kondisi korban yang menjalani perawatan di rumah sakit. Kasus ini ditangani Polres Kulon Progo. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *