Penemuan Jasad di Laguna Pantai Depok Bantul, Ada Luka di Kepala

  • Whatsapp
penemuan mayat
Penemuan jasad perempuan di Laguna Depok Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Penemuan jenazah di Laguna Pantai Depok tepatnya di muara Sungai Opak, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabuoaten Bantul, Yogyakarta, Senin, 25 Oktober 2021. Ada bekas luka kepala jasad berjenis kelamin perempuan ini.

Kapolsek Kretek Ajun Komisaris Polisi Yosephine Iswantari mengatakan, penemuan jasad pertama kali diketahui oleh seorang nelayan. “Ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB tadi,” katanya saat dikonfirmasi, Senin, 25 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Empat Fakta Penemuan Kerangka Manusia Duduk Bertapa di Parangkusumo Bantul

Dia menceritakan, penemuan ini bermula saat seorang nelayan hendak mencari gabus atau styrofoam untuk pelampung jaring. Tiba-tiba saksi melihat kaki di pinggir Laguna yang dekat tumbuhan enceng gondok. Posisinya tertelungkup tertumpuk sampah dan enceng gondok. Setelah diamati seksama ternyata sosok manusia yang sudah meninggal.

Saksi melaporkan penemuan jenazah ini tim SAR diteruskan ke kepolisian. Petugas yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Hasilnya, korban diketahui bernama Mularti warga Gesikan, Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak, Bantul.

Baca Juga: Ada Luka Senjata Tajam pada Mayat Mengambang di Sungai Serang Kulon Progo

Bahkan anggota keluarganya sudah mengecek dan mengenalinya. “Anaknya sudah mengenalinya dan membenarkan bahwa jasad tersebut adalah ibunya,” kata Kapolsek.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan awal ditemukan ada luka pada bagian kepala. Namun polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

Jasad korban akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk keperluan autopsi sekaligus untuk mengetahui kepastian penyebab kematian korban. “Memang ada lukanya, tetapi kami masih menunggu hasil autopsi dan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *