Truk yang Disopiri Warga Bantul Menabrak Pagar Rumah di Gunungkidul

  • Whatsapp
kecelakaan tunggal gunungkidul
Truk Tirta Jaya mengalami kecelakaan tunggal di Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Truk Tirta Jaya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Wonosari-Yogyakarta KM 3.5, tepatnya di Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa, 9 November 2021 malam. Truk bernomor polisi AB 8897 NE menabrak pagar rumah warga.

Kasi Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden yang terjadi pada pukul 18:15 WIB ini. “Benar, ada kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun dua orang mengalami luka-luka,” katanya saat dikonfirmasi pada Rabu, 10 November 2021.

Read More

Baca Juga: Ngebut Berboncengan Bawa Celurit Kecelakaan di Sleman, Satu Meninggal

Dia menjelaskan, kronologi bermula saat truk yang disopiri Heri Antoro, 46 tahun, warga Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul melaju dari barat ke timur dari arah Yogyakarta ke Wonosari. Tiba-tiba laju kendaraan oleng ke kiri dan tidak terkendali.

Sopir yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraan akhirnya menabrak pagar rumah warga di lokasi kejadian. Truk tangki yang mengangkut air mineral ini terguling. “Setelah kejadian, sopir mengalami luka lecet pada tangan kanan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecelakaan Pikap vs Truk Boks di Daendels Kulon Progo, Satu Meninggal

Sedangkan kernet truk atas nama Erwanto, 41 tahun, warga Talun, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mengalami luka lecet pada tangan kiri. Untuk kondisi truk mengalami kerusakan pada bagian depan, sedangkan pagar rumah yang ditabrak juga rusak.

Iptu Suryanto mengungkapkan, kecelakaan tunggal ini diduga penyebabnya karena sopir dalam kondisi mengantuk. “Dugaannya karena mengantuk saat berkendara,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *