Kondisi Delapan Korban Bus Pariwisata asal Kulon Progo yang Terguling di Gunungkidul

  • Whatsapp
bus pariwisata terguling
Bus pariwisata terguling di tanjakan Pok Cucak Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 8 Januari 2022. (Foto: Screenshot video amatir)

Gunungkidul – Delapan orang terluka dalam insiden kecelakaan tunggal bus pariwisata dari Pasar Pagi, Kapanewon Wates, Kulon Progo yang terguling di Jalan Umum Bedoyo-Semanu tepatnya tanjakan Pok Cucak di Padukuhan Asemlulang, Kalurahan Sidorejo, Kapaneon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 8 Januari 2022.

Kondisi delapan luka sudah membaik. Mereka tadi malam sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Mereka usai kejadian sempat menjalani perawatan sementara di Rumah Sakit Pelita Husada Semanu. “Tadi malam sudah balik ke rumah masing-masing di Kulon Progo,” ujar Sobirin, warga Wonosidi, Wates, Minggu, 9 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Kronologi Truk Tronton Meluncur Deras Tabrak Rumah di Gunungkidul, Begini Kondisinya

Berikut identitas korban yang luka-luka:
1. Murni Suparman, 61 tahun, perempuan, Wonosidi Lor, Kapanewon Wates.
2. Purwantiningsih, 49 tahun, perempuan, Karangtengah Lor, Kapanwon Pengasih.
3. Sutiyah, 55 tahun, perempuan, Wonosidi Lor, Wates.
4. Sujiyem, perempuan, Josutan, Pengasih.
5. Muryanti, 53 tahun, perempuan, Wonosidi Lor, Wates.
6. Sumarti, 62 tahun, perempuan, Wonosidi Lor, Wates.
7. Ridwin Ditya Naufal Dary Abiyu, 7 tahun, Wonosidi Lor, Wates.
8. Jumanah, 42 tahun, Kalisoko, Sentolo.

Baca Juga: Kecelakaan di Ring Road Giwangan Yogyakarta Dua Meninggal

Seperti diketahui kecelakan ini bermula saat Bus Pariwisata bernomor polisi G 7002 OJ melaju dari arah barat atau Semanu menuju timur atau bedoyo. Saat sampai di lokasi kejadian pada jalan menanjak bus tidak kuat menanjak dan mesin mati, sehingga bus berjalan mundur sehingga pengemudi membanting stir ke kanan dan menabrak tebing.

“Setelah menabrak tebing bus terguling ke kiri. Kejadiannya di tanjakan Pok Cucak Sidorejo, Ponjong,” kata Kapolsek Ponjong Komisaris Polisi Basuki Triyono, Sabtu, 8 Januari 2022.

Diketahui, pegemudi sopir bernama Dwi Anis Mardiansyah, 30 tahun, warga Desa/Kecamatan Blendung, Kota Purwodadi, Jawa Tengah. Sopir tidak mengalami luka dalam insiden ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *