Peringatan Dini Hujan Lebat di Kota Yogyakarta, Sleman dan Kulon Progo Utara

  • Whatsapp
ilustrasi hujan lebat
ilustrasi hujan lebat. (Foto: Pixabay)

Yogyakarta – “Peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, dan Kulon Progo bagian Utara,” demikian rilis Stasiun Meteorologi Yogyakarta, Senin 10 Januari 2022 pukul 05.30 WIB.

Baca Juga: Wow, Selama Desember Petir Menyambar Yogyakarta 10.541 kali

Read More

Saat ini sejumlah daerah terpantau hujan dengan intensitas sedang mengguyur sejumlah daerah di Yogyakarta. Pada siang – sore hari berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai kilat atau Petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, dan Kulon Progo bagian Utara. Sedangkan wilayah Bantul bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara dan Timur berpotensi hujan ringan-sedang.

Pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Gunungkidul, Bantul bagian Selatan, dan Kulon Progo bagian Selatan. Untuk dini hari diperkirakan kondisi cuaca berawan.

Baca Juga: Penjelasan BMKG Yogyakarta soal Hujan Es di Prambanan dan Tempel Sleman

Untuk suhu berkisar 23 – 32 derajat celcius°C. Kelembapan udara antara 65 – 95 persen. Angin bertiup dari arah Barat Daya – Barat dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam. Adapun prakiraan gelombang laut ketinggian di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1.25 – 2.5 meter atau kategori sedang. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *