Heboh, Ada Dinosaurus di Taman Telaga Potorono Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
dinosaurus bantul
Replika Dinosaurus menarik kereta bendi di Taman Telaga Potorono Bantul. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Destinasi Wisata Telaga Potorono punya wahana baru, yakni replika Dinosaurus. Wahana ini satwa purba ini disoft launching pada Minggu, 30 Januari 2022.

Kehadirannya langsung disambut antusias. Banyak beredar video replika dinosaurus yang diposting di media sosial mendapat tanggapan hangat dari warganet.

Read More

Baca Juga: 100 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Banyak Dicari Orang Versi Google

“Baru di Bantul….
Taman Dinosaurus Potorono.
Bisa ke sini nih yang mau momong anak atau adek buat lihat Dinosaurus…?
?️ @pemkabbantul
? Taman Dinosaurus, Telaga Potorono Bantul”

Demikian Fanspage Kota Jogja memberi narasi pada video yang diposting. Dalam delapan jam postingan ini mendapat tanggapan 565 kali, 133 komentar dan sudah ditonton sebanyak 21.000 kali.

dinosaurus
Wahana baru di Taman Telaga Potorono Bantul, replika dinosaurus. (Foto: Nia Andriyani/Facebook)

Baca Juga: Penampakan Keren Sepanjang Rel KA di Kulon Progo seperti Destinasi Wisata

Dalam video tersebut terlihat sejumlah anak sangat mendekati replika dinosaurus yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara khasnya. Banyak di antara mereka yang mengabadikannya dengan kamera handphone lalu mengunggahnya di media sosial maupun pesan WhatsApp.

Di video lainnya, terlihat dinosaurus menarik kereta bendi yang berisi dua orang. “Soft Launching Dinosaurus Wahana Telaga Potorono Kapanewon Banguntapan,” begitu tulis akun @Nyoman Gunarsa.

Baca Juga: Bukit Paralayang Giri Sembung Kulon Progo, Destinasi Wisata yang Memacu Adrenalin

Tertarik melihatnya sambil momong anak di tempat ini? Silakan merapat di wisata Telaga Potorono. Lokasinya di Dusun Salakan, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Akses menuju ke destinasi wisata dalam usaha desa yang dikembangkan oleh warga Potorono ini sangat mudah. Benggunakan kendaraan roda dua maupun mobil lewat Jalan Wonosari – Yogyakarta atau Jalan Pleret. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *