Warga Bantul Kaget Saat Ambil Air Mendapati Mayat di Dalam Sumur

  • Whatsapp
evakausi basarnas bantul
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dari dalam sumur di Bantul. (Foto: Dok. Basarnas)

Bantul – Seorang perempuan bernama Bonikem, 50 tahun, warga Ngaran RT 4, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewpon Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ditemukan meninggal di dalam sumur setempat. Kejadian ini sempat menggegerkan warga sekitar, Selasa, 1 Februari 2022.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan, menerima laporan kejadian ini dari warga setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab perempuan yang diketahui memiliki gangguan jiwa ini berada di dalam sumur.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Kakek di Kalibawang Kulon Progo Meninggal Tercebur Sumur

Menurut dia, kejadian ini bermula saat warga bermaksud mengambil air sumur. Saat menimba kaget melihat korban berada di dalam sumur sedalam 10 meter tersebut.

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan vertikal rescue. Setelah Tim Rescue Kantot Basarnas Yogyakarta tiba di lokasi, tim langsung berkordinasi dengan Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi untuk briefing melaksanakan evakuasi korban.

Baca Juga: Ditinggal Memasak, Balita Tercebur Sumur di Sleman Yogyakarta

Sekitar lebih 10 menit tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi Bonikem dari dalam sumur dalam kondisi sudah meninggal. Setelah dievakuasi jasad korban langsung dibawa rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

Dengan dievakuasinya korban dari dalam sumur, operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *