Innalillahi, Kakek di Kalibawang Kulon Progo Meninggal Tercebur Sumur

  • Whatsapp
evakuasi korban dalam sumur
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tercebur sumur di Kalibawang Kulon Progo. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)

Kulon Progo – Supardiyanto, 65 tahun, warga Sayangan, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, ditemukan meninggal di dalam sumur, Sabtu 29 Januari 2022. Belum diketahui penyebab kakek ini tercebur sumur pada kedalaman 8 meter ini.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan, berdasarkan kronologi yang diterimanya, korban Supardiyanto pergi dari rumah sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga tengah hari korban belum pulang ke rumah.

Read More

Baca Juga: Ditinggal Memasak, Balita Tercebur Sumur di Sleman Yogyakarta

Pihak keluarga berusaha mencari karena hingga pukul 15.00 WIB belum pulang. Keluarga dibantu warga ikut mencarinya hingga akhirnya korban ditemukan berada di dalam sumur. “Warga langsung menghubungi BPBD Kulon Progo lalu diteruskan ke Kantor Basarnas Yogyakarta,” katanya, Sabtu, 29 Januari 2022.

Mendapat laporan ini, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan vertikal rescue untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur. Sampai di lokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengam SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi.

Baca Juga: Viral Klitih Tertangkap setelah Tercebur Sumur Madukismo Bantul

Dalam waktu 10 menit atau sekitar pukul 16.00 WIB, korban berhasil dievakausi dalam keadaan sudah meninggal dunia. “Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga,” ungkapnya.

Dengan dievakuasinya korban dari dalam sumur, operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *