Ditinggal Memasak, Balita Tercebur Sumur di Sleman Yogyakarta

  • Whatsapp
evakuasi sumur sleman
Petugas Damkar dan relawan melakukan evakuasi balita tercebur sumur di Sleman, Yogyakarta. (Foto: Damkar Kota Yogyakarta)

Yogyakarta – Seorang balita berusia 3 tahun tercebur sumur di wilayah Pogung Baru, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu, 19 Januari 2022. Beruntung korban bisa dievakuasi dengan selamat.

Kasi Operasional dan Penyelamatan, Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, Mahargyo mengatakan, insiden nahas terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Informasi yang diterima bermula saat Dian, ibu korban memasak di dapur. Sementara si balita bermain masih di dalam area rumah.

Read More

Baca Juga: Asyik Bermain Bersama Teman, Remaja di Sleman Meninggal Tercebur Sumur

“Diduga orang tua lalai melakukan pengawasan si anak yang sedang bermain terjatuh ke dalam sumur,” kata Mahargyo, Rabu, 19 Januari 2022.

Dia yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga melaporkan kejadian ini Damkar Kota Yogyakarta. Laporan ditindaklanjuti dengan memberangkatkan mobil Damkar AB 9082 UA. “Kami mendapat laporan kejadian ini memberangkatkan tim penyelamat Pos Kyai Mojo langsung menuju ke lokasi kejadian,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Klitih Tertangkap setelah Tercebur Sumur Madukismo Bantul

Sesampai di lokasi, korban sudah dievakuasi oleh relawan dan warga setempat dalam keadaan selamat. Pihak yang terlibat dalam evakuasi ini yakni Regu Pos Mojo Damkar Kota Yogyakarta, Damkar Sleman, Damkar UGM, relawan dan warga.

“Tim penyelamat dari Pos Kyai Mojo langsung membawa korban ke RS Panti Rapih menggunakan kendaraan Rescue milik Damkar Kota Yogyakarta,”ungkapnya.

Baca Juga: Warga Meninggal Tersengat Listrik dan Tercebur ke Sumur di Sleman

Atas kejadian ini, Mahargyo mengimbau kepada orang tua selalu mengawasi si kecil saat bermain atau sedang dalam pantauan orang dewasa. “Sekiranya di sekitar rumah ada sumur, alangkah baiknya diberi tutup yang rapat dan kokoh,” kata dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *