Asyik Bermain Bersama Teman, Remaja di Sleman Meninggal Tercebur Sumur

  • Whatsapp
evakuasi tercebur sumur
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban yang tercebur sumur di Sleman. (Foto: Basarnas Yogyakarta)

Sleman – Nasib nahas dialami Izza Vinka Nabila Kautsa, 16 tahun, warga Niron, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon/Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Saat bermain bersama ketiga temannya, pelajar SMA ini terjatuh ke dalam sumur delapan meter dengan ketinggian air 4 meter.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi membenarkan insiden nahas yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut. “Kami mendapat laporan dari Kasiops Pemadam kebakaran Kabupaten Sleman telah terjadi satu orang terjebur sumur,” katanya, Sabtu, 15 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Viral Klitih Tertangkap setelah Tercebur Sumur Madukismo Bantul

Kronologi kejadian ini bermula saat korban tiga remannya bermain di sekitar lokasi kejadian. Korban duduk di atas sumur yang tertutup corblok. Sebelumnya, seorang saksi sudah mengingatkan agar tidak duduk di situ namun kurang diindahkan. “Tiba-tiba tutup sumur ambrol dan korban terjatuh ke sumur,” katanya.

Wahyu mengungkapkan, mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta mengirimkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan vertikal rescue untuk melakukan proses evakuasi dalam sumur. Sesampai di lokasi Tim langsung berkordinasi dengan Tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Baca Juga: Ibu Muda Asal Bantul Ditemukan Meninggal dalam Sumur di Kulon Progo

Sekitar 30 menit proses evakuasi berlangsung akhirnya korban dapat dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. “Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ungakpanya.

Dengan terevakuasinya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *