Truk Tabrak Pohon dan Pagar Rumah Warga di Kulon Progo

  • Whatsapp
evakuasi sopir terjepit di Kulon Progo
Caption Foto: Tim SAR gabungan melakukan evakuasi sopir truk yang terjepit usai menabrak pohon dan pagar rumah di Kulon Progo. (Foto: Dok. Basarnas)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Wates – Purworejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, 15 Januari 2022 pukul 04.40 WIB. Sebuah truk menabrak pohon dan pagar rumah orang di lokasi tersebut.

Dalam insiden ini pengemudi truk terjepit bodi kendaraan. Dikerahui sopir bernama Asep Didin Saefudin, 36 tahun, warga Kampung Cikarutug, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Read More

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari hingga Korban Meninggal di Sleman Ditangkap di Purworejo

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya menerima laporan kecelakaan tunggal ini pada pukul 05.00 WIB dari PMI Kulon Progo.

“Truk melaju dari arah barat menuju timur, diduga sopir mengantuk sehingga menabrak pohon dan pagar rumah warga, ” katanya, Sabtu, 15 Januari 2022.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Unit Siaga SAR Congot untuk melakukan evakuasi. Tim dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk evakuasi korban terjepit di kendaraan. Pproses evakuasi membutuhkan waktu lama karena body truk ringsek cukup parah.

Baca Juga: Truk Fuso Tabrak Pagar Polsek Sentolo Kulon Progo, Begini Kondisinya

Dia mengatakan dibutuhkan perhitungan yang tepat agar korban bisa terselamatkan. Setelah 30 menit proses evakuasi Tim SAR Gabungan dapat mengevakuasi korban dalam kondisi Selamat. “Korban langsung di bawa ke RS Rizky Amalia Temon untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

Dengan dievakuasinya korban dari body truk, operasi SAR ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke ke satuannya masing-masing.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *