Dua Pria di Kulon Progo Ditemukan Meninggal Terjatuh dari Atap dan Pohon

  • Whatsapp
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: victorynews)

Kulon Progo – Dua pria di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal dunia di dua lokasi yang berbeda. Senen alias Harjo Utomo, 63 tahun, warga Dlingo, Banyuroto, Nanggulan, meninggal karena jatuh dari pohon kelapa. Sedangkan Sukiman, 53 tahun, warga Bojong, Panjatan meninggal karena jatuh dari atap rumah.

“Benar ada dua warga Kulon Progo meninggal karena terjatuh dari atap rumah dan pohon kelapa. Keduanya meninggal dalam perjalanan ke RSUD Wates,” Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat, 14 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Penyadap Nira di Kulon Progo Meninggal Terjatuh dari Pohon Kelapa

Dia menjelaskan, nasib nahas yang dialami Sukiman saat membetulkan atap teras yang bocor pada Rabu, 12 Januari 2022. Korban ditemukan tergeletak di lantai rumahnya oleh anak korban, Amat Saefani yang baru pulang dari sekolah. Saat tiba di rumahnya, korban dalam posisi tengkurap.

Saksi kemudian melaporkan kepada dua tetangganya, sehingga mereka datang dan membawa ke rumah sakit. Namun saat tiba di RSUD Wates korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Saat ditemukan kepala korban dalam kondisi berdarah dan di sekitar tubuhnya banyak ditemukan pecahan asbes. Sedangkan asbes pada bagian atap teras mengalami kerusakan. “Kemungkinan korban terjatuh saat memperbaiki atap rumahnya yang bocor,” kata Jeffry.

Baca Juga: Warga Samigaluh Kulon Progo Meninggal Jatuh dari Pohon Mahoni

Sedangkan korban Senen ditemukan meninggal pertama kali oleh istrinya, terjatuh dari pohon kelapa saat memetik buah kelapa yang sudah tua. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada tetangganya dan dilarikan ke rumah sakit. Namun saat tiba di RSUD Wates, korban sudah meninggal dunia.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas memanjat pohon. Musim penghujan menjadikan pohon menjadi licin,” kata Jeffry. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *