Penyadap Nira di Kulon Progo Meninggal Terjatuh dari Pohon Kelapa

  • Whatsapp
evakuasi korban jatuh dari pohon
Polisi melakukan olah TKP di Kalibawang, Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Yasmudi, 62 tahun, warga Padukuhan Pantog Wetan, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, ditemukan meninggal pada Senin, 10 Januari 2022 siang. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry membenarkan ada penemuan mayat di Kalibawang. “Korban diduga terjatuh dari pohon kelapa saat menyadap nira,” katanya, Selasa, 11 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Warga Samigaluh Kulon Progo Meninggal Jatuh dari Pohon Mahoni

Jasad korban pertama kali ditemukan Evi Irawati. Awalnya sepulang mengajar dari TK Ibnu Abbas, Nanggulan saat sampai di rumah dalam keadaan kosong. Evi kemudian mencari keberadaan korban.

Tak lama berselang, Evi menemukan ember tempat nira berada di sebelah barat rumahnya. Setelah didekati menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dengan posisi telentang di bawah pohon kelapa. Saat penemuan itu, sabit masih terselip di pinggang sebelah kanan. Sedangkan sandal jepit milik korban berada di bawah pohon kelapa.

Baca Juga: Geger Pria Meninggal di Ketinggian Pohon Gua Selarong Pajangan Bantul

Evi kemudian melaporkan kepada warga dan diteruskan ke Polsek Kalibawang. Petugas polisi kemudian menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP bersama dengan petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. “Tidak ada tanda penganiayaa dan dari pemeriksaan dokter ada sumbatan pada jalur pernapasan,” kata Jeffry.

Jasad korban usai dilakuan pemeriksaan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Polisi mengimbau warga yang berprofesi sebagai penyadap nira untuk lebih hati-hati. Saat musim penghujan pohon menjadi licin sehingga cukup berbahaya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *