Mengenal Sosok AKBP Achmad Imam Rifai, Kapolres Sleman yang Baru

  • Whatsapp
AKBP Achmad Imam Rifai
AKBP Achmad Imam Rifai (kanan) dan mantan Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono. (Foto: Dok. Polda DIY)

Sleman – Tujuh pejabat utama Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta berpindah tugas atau mutasi. Hal ini tertuang pada surat telegram Kapolri nomor 2567-2570 tanggal 18 Desember 2021. Tujuh pejabat yang mealami pergeseran yakni jabatan Karoops, Dirreskrimum, Dirbinmas, Dirpamobvit, Kabidkum, Ka SPN Selopamioro dan Kapolres Sleman.

AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepolres Sleman kini menjabat Kasubbag Anev Watpers Baganev Rojianstra SSDM Polri. Sedangkan jabatan Kapolres Sleman kini diemban AKBP Achmad Imam Rifai yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Situbondo.

Read More

Baca Juga: Polda DIY Beberkan Kasus Klitih di Yogyakarta Tahun Ini Lebih Tinggi

AKBP Achmad Imam Rifai lahir di Sidoarjo, 2 Januari 1980. Mantan Kapolres Situbondo Polda Jawa Timur ini merupakan lulusan Akademi Polisi Tahun 2001. Dia berpengalaman dalam bidang reserse.

Dia menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bhayangkara Jakarta atau Sarjana pada tahun 2010. Serta lulusan S2 lulusan 2004 di Macquarie University Sydney, Australia.

Baca Juga: Polda DIY Ungkap Kasus Narkotika, 9 Orang Ditangkap dan Ganja 4 Kg Disita

Dalam sambutannya, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasinya dalam bertugas di Polda DIY. Kapolda meminta kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi wilayah hukum Polda DIY.

AKBP Achmad Imam Rifai mengajakan untuk selalu bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sleman. “Saya juga menekankan agar jajarannya dapat menciptakan situasi wilayah yang lebih kondusif dan berupaya meningkatkan selalu kinerja Polres Sleman,” katanya usai acara sertijab yang digelar di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Senin, 10 Januari 2022. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *