Bupati Sleman Kustini Deklarasikan Sleman Menuju Remaja Kreatif

  • Whatsapp
sleman deklarasi kreatif
Bupati Kustini Sri Purnomo membacakan deklarasi Sleman menuju remaja kreatif. (Foto: Pemkab Sleman)

Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan Forum Anak Sleman (Forans) dan Duta Genre Sleman mendeklarasikan Sleman menuju remaja kreatif. Deklarasi dibacakan bupati didampingi Wakil Bupati Danang Maharsa serta penjabat muspida dan diikuti secara langsung oleh Forans dan Duta Genre Sleman.

Beberapa komitmen dibacakan oleh Bupati Sleman dalam deklarasi tersebut. Komitmen tersebut yaitu meningkatkan penyadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya perkawinan pada usia anak, meningkatkan penyadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya pergaulan bebas atau perilaku seks bebas di kalangan remaja.

Read More

Baca Juga: Bupati Sleman Sebut Pelaku Klitih adalah Anak Kreatif, Bukan Nakal

Komitmen lainnya yakni meningkatkan penyadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan Narkoba, meningkatkan penyadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kekerasan di jalan yang melibatkan remaja, melakukan segala upaya untuk mewujudkan Sleman menuju Remaja Kreatif serta memberikan informasi, edukasi dan advokasi dalam mewujudkan Sleman menuju Remaja Kreatif.

“Deklarasi ini menjadi momentum bagi Forans maupun kelompok remaja lainnya untuk berperan dalam berbagai kegiatan positif sehingga menjadi tauladan untuk remaja seusianya,” ujar Kustini saat deklarasi di Atrium Shinta Sleman City Hall, Sleman, Sabtu, 8 Januari 2022 malam.

Baca Juga: Bupati Sleman Kustini Kunjungi Dua Korban Klitih Jalan Kaliurang

Menurut Kustini, di era serba digital ini para remaja dituntut untuk meningkatkan berbagai kemampuan baik di bidang akademis maupun non-akademis serta meningkatkan literasi.

“Forans maupun kelompok remaja lain yang memiliki kegiatan di bidang sosial atau lainnya, dapat menjadi teladan maupun dapat menjadi wadah bagi remaja untuk berkarya dan melakukan hal-hal baik. Sehingga dapat menghindari kegiatan yang dapat menjerumuskan kepada hal-hal tidak baik bahkan bersifat kriminal,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Sleman Kustini Panggil Sejumlah Dinas Tangani Kejahatan Klitih

Pada kesempatan juga ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh Bupati Sleman dan seluruh pihak yang ikut serta dalam deklarasi.

Kegiatan Deklarasi tersebut dilaksanakan bertepatan dengan puncak acara HUT GOW Kabupaten Sleman ke 67 yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sleman R.Ay Sri Hapsari Suprobo Dewi. (Humas Pemkab Sleman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *