7 Hari Kecelakaan Maut, Kerja Bakti dan Doa Bersama di Bukit Bego Imogiri Bantul

  • Whatsapp
kerja bakti bikut bego
Komunitas relawan menata ban bekas di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Facebook/Gendut Ershi)

Bantul – SAR Daerah Istimewa Yogyakarta Distrik Bantul mengagendakan gotong royong menata ribuan ban bekas di lokasi kecelakaan maut Bukit Bego, Jalan Imogiri – Dlingo, tepatnya di Padukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Rencana gotong royong digelar Minggu, 13 Februari 2022 mulai pukul 09.00 WIB.

Komandan SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto mengatakan, antusias warga Yogyakarta saat donasi ban bekas luar biasa. Ada ribuan ban bekas terkumpul. Saking banyaknya sampai saat ini belum sepenuhnya tertata rapi.

Read More

Baca Juga: Water Cannon Usir Bau Tak Sedap di Lokasi Kecelakaan Maut Bukit Bego Bantul

“Maka kami mengundang teman-teman anggota SAR DIY Distruk Bantul, relawan di DIY juga para simpatisan donatur ban bekas bisa berpartisipasi gotong royong,” katanya, Jumat, 11 Februari 2022.

Menurut dia, agenda Minggi, 13 Februari 2022 juga akan menggelar doa bersama dan tabur bunga Klo sekaligus memperingati tujuh hari pasca kejadian kecelakaan tunggal bus pariwisata di Bukit Bego Imogiri Bantul. Seperti diketahui kecelakaan pada Minggu, 6 Februari kemarin menyebabkan 13 orang meninggal dan 43 orang mengallami luka-luka.

Baca Juga: Aksi Sosial Seribu Ban Bekas untuk Pembatas Jalan Begonan Imogiri Bantul

Setelah doa bersama baru dilanjutkan kerja bakti melakukan penataan ban bekas di sekitar lokasi kecelakaan. “Ribuan ban bekas sudah ada di lokasi, mau ditata sedemikian rupa biar lebih aman dan rapi,” katanya.

Bondan mengatakan, untuk perlengkapan alat kerja bakti membawa sendiri dari rumah. Begitu juga untuk konsumsi makan dan minum juga membawa sendiri-sendiri. “Karena ini semua gratisan, tidak ada pembiayaan dari pihak manapun murni kerja bakti,” ungkapnya.

Baca Juga: Mengenal Bukit Bego, Lokasi Kecelakaan Maut yang Merenggut 13 Nyawa di Imogiri Bantul

Dia mengatakan warga yang belum punya agenda lain pada Minggu, 13 Februari 2022 untuk bisa bergabung ikut kerja bakti. “Silakan untuk teman-teman yang hari Minggu belum ada acara bisa bergabung bersama kami,” kata Bondan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *