Bau Menyengat Ternyata Mayat Perempuan di Bekas Ruko Sewon Bantul

  • Whatsapp
penemuan mayat
Penemuan mayat perempuan di bekas ruko Sewon, Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Bantul – Sosok mayat ditemukan di bekas rumah toko atau ruko kosong yang berada di Dusun Sama, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin, 7 Maret 2022 malam. Belum diketahui identitas mayat berjenis kelamin perempuan ini.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto mengatakan, penemuan mayat pertama kali diketahui saksi Lucky Heryanto, 30 tahun warga Singosaren Bantul. Sekitar pukul 20.15 WIB saksi bersama temannnya, Hendra, 26 tahun, mencium bau menyengat saat melintas di wilayah tersebut.

Read More

Baca Juga: Mayat Perempuan di Sungai Oya Bantul Teridentifikasi Warga Gunungkidul

Keduanya yang curiga dengan bau busuk lalu mencari sumber bau. Saat membuka triplek ternyata mendapati sosok perempuan yang sudah meninggal. “Jadi sosok mayat ini tertutup triplek. Usianya sekitar 60 tahun,” katanya, Selasa, 8 Maret 2022.

Mendapati hal itu, kedua saksi lalu melaporkan ke Pos Lantas Druwo yang kemudian memberitahukan ke petugas piket Polsek Sewon. Petugas piket mendatangi lokasi kejadian serta menghubungi Inafis Polres Bantul dan menghubungi doter RSKB.

Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Sungai Oya Bantul

Setelah diperiksa tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. “Setelah dilakukan cek luar oleh dokter, korban diperkirakan sudah meninggal sekitar 5 hari sebelum ditemukan,” ungkapnya.

Kapolsek mengatakan, Selanjutnya jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan sejumlah saksi termasuk dari pemilik bekas ruko, Joko, warga Bangunharjo, Sewon, korban sudah menempati wilayah tersebut sekitar lima bulan.

“Korban tinggal di situ sekitar lima bulan, pekerjaaan kesehariannya sebagai pemulung,” ungkap Kapolsek. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *