Suasana Ujian Praktikum SMP Santo Andreas Jakarta Saat Pandemi

  • Whatsapp
ujian praktik
Salah satu siswa SMP Santo Andreas saat ujian praktikum di tengah pandemi corona. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – SMP Santo Andreas Jakarta menggelar ujian praktikum secara luring, pada 7-11 Maret 2022. Kegiatan ujian praktikum di sekolah yang beralamat di Jalan Kompleks Green Garden Blok J5 No.1, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta berjalan dengan lancar di saat masih dalam situasi pandemi.

Kegiatan ujian praktikum secara luring akan lebih efektif dibandingkan daring. Para guru bisa secara langsung melihat siswanya saat sedang mempraktikkan dan tentu ujian secara luring lebih bersifat transparan.

Read More

Sebelum kegiatan ujian praktikum berlangsung pihak sekolah meminta persetujuan kepada seluruh orang tua siwa kelas 9. Protokol kesehatan yang dilaksanakan pihak sekolah meliputi menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan masker tambahan.

Baca Juga: Yogyakarta Resmi Punya Perda Covid-19, Pelanggar Prokes Bisa Didenda Rp50 Juta

Saat para siswa tiba di sekolah pada akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh kemudian mencuci tangan, setelah itu setibanya di depan kelas akan membersihkan tangannya lagi menggunakan hand sanitizer. Ketika di dalam kelas mereka akan duduk sesuai dengan tempat duduk yang telah diatur oleh guru dan jaga jarak selalu diingatkan oleh para guru yang bertugas pada saat itu.

Jalur masuk dan keluar untuk para siswa juga telah diatur oleh para guru. Pada saat jam istirhat para siswa tidak diperbolehkan berkerumun. Ketika kegiatan ujian praktikum selesai semua kelas akan didisinfektan supaya tetap steril.

Baca Juga: Sri Sultan Tegaskan Sekolah dan Objek Wisata di Yogyakarta Belum Bisa Buka

Setiap hari ujian praktik dilaksanakan untuk dua mata pelajaran secara bergantian. Pada saat ujian praktik akan dilaksanakan para siswa berkumpul di kelas besar untuk melaksanakaan doa bersama dan pengarahan oleh guru yang akan menguji.

Setelah doa dan pengarahan selesai para siswa masuk ke ruang ujian praktik yang telah ditentukan. Para siswa akan tampil untuk mengikuti ujian praktik sesuai nomor urut yang telah ditentukan. Siswa yang belum dipanggil menunggu menunggu giliran sambil mempersiapkan diri.

Baca Juga: Yogyakarta Menindaklanjuti Masukan Delapan Pakar dalam Penanganan Pandemi

SMP Santo Andreas berhasil melaksanakan kegiatan ujian praktikum dengan baik dan lancar. Setelah ujian praktikum selesai sampai pada hari terakhir para guru dan siswa tetap dalam kondisi yang sehat. Itu semua karena SMP Santo Andreas sangat ketat dalam menjaga dan menjalankan aturan prokes demi kesehatan para siswanya, guru, dan karyawan. []

Penulis artikel: Pudensiana Kariza Putri, Mahasiswi Program Studi Hubungan Masyarakat UPN “Veteran” Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *