Sterilisasi 12 Gereja Jelang Ibadah Misa Paskah di Sleman

  • Whatsapp
sterilisasi gereja
Tim Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi gereja menjelang ibadah Misa Paskah di Gamping Sleman. (Foto: Dok. Polres Sleman)

BacaJogja – Tim Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi gereja menjelang ibadah Misa Paskah di 12 gereja skala prioritas di wilayah Kabupaten Sleman. Sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi umat Nasrani yang akan melakukan ibadah Misa Paskah.

Salah satunya di lakukan di wilayah Kapanewon Gamping. Tim Jibom Brimob Polda DIY yang dipimpin AKP Suripto melakukan di dua gereja di Gamping. Dua gereja ini menjadi prioritas pengamanan khusus, yakni Gereja Lidwina Bedog Trihanggo dan Gereja Maria Assumpta Gamping Tengah Ambarketawang, Gamping Sleman, Rabu 12 April 2022.

Read More

Baca Juga: Gegana Jibom Sterilisasi Gereja Santo Antonius Kotabaru Yogyakarta

Kanit Binmas AKP Ponidi mengatakan, sterilisasi untuk memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani yang merayakan Ibadah Paskah dari ancaman bahan peledak maupun sejenisnya.

Selanjutnya setelah dilakukan sterilisasi koordinasi dengan pengamanan internal gereja agar melakukan pengawasan dan kewaspadaan di lingkungan gereja dan pastikan CCTV dalam keadaan normal dan berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Suasana Ibadat Tobat di Kapel Ponggol Pakem Sleman Saat Pagebluk

Dia juga menyampaikan imbauan Kamtibmas agar selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas agar tercipta kondisi yang aman. Selalu menjaga kesehatan selalu mencuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dalam sterilisasi gereja di Gamping ini Tim Jibom Brimod Polda DIY didampingi Bhabinkamtibmas Kalurahan Ambarketawang Aipda Ibnoe Prastowo dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Trihanggo Aiptu Rismanto. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *