Korban Hilang di DAM Mrican Gajahwong Yogyakarta Belum Ditemukan

  • Whatsapp
DAM Mrican Gajahwong
Tim SAR gabungan melakukan pencarian di DAM Mrican Sungai Gajahwong, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Fabian Noval Asizan, 8 tahun, dikabarkan hilang di DAM Mrican Sungai Gajahwong, Kalurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Pencarian terhadap bocah asal Patalan, Kalurahan Prenggan, Kemantren Kotagede sampai sore tadi belum ditemukan.

“Pencarian hari pertama pada Minggu, 17 April 2022 pukul 17.00 WIB belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan besok pagi,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Minggu, 17 April 2022.

Read More

Baca Juga: Korban Ombak Glagah Kulon Progo Belum Ditemukan, Operasi Gabungan Ditutup

Dia mengtakan, tim SAR gabungan pada hari pertama sudah melakukan pencarian dengan membagi beberapa SRU baik pagi dan siang. SRU 1 melakukan penyelaman di area korban terakhir terlihat mandi dan melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan AquaEye dan perlatan selam.

SRU 2 melakukan penyisiran di sungai dengan body rafting ke arah timur kurang lebih 2 kilometer (km). SRU 3 melakukan penyisiran di tepi kanan dan kiri sungai Gajahwong sejauh 2 Km.

Baca Juga: Pencarian Korban Ombak Pantai Glagah Kulon Progo hingga Trisik, Bidara dan Bugel

Pencarian dilanjutkan pada siang hari pukul 14.00 WIB dengan membagi dua SRU. SRU 1 melakukan penyelaman di area tambang pasir dan melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan AquaEye dan perlatan selam. Selain itu juga melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah selatan sampai DAM Mrican.

SRU 2 melakukan penyisiran di sungai dengan body rafting ke arah selatan kurang lebih 2 Km dan melakukan penyisiran di tepi kanan dan kiri sungai Gajahwong sejauh 2 Km. “Hasil operasi pencarian tim SAR Gabungan sampai pukul 17.00 wib masih nihil,” ungkapnya.

Baca Juga: Satu Korban Pantai Glagah Ditemukan Mengapung di Karangwuni Kulon Progo

Seperti diberitakan sebelumnya, korban mulai main meninggalkan rumah jam 14.30 WIB. Korban sempat pulang ke rumah untuk minta uang jajan ke kakak, tetapi tidak dikasih. Selanjutnya korban bermain bersama dua temannya pergi membawa sepeda.

Sepeda korban ditemukan di angkringan dekat titik lokasi bermain sekitar pukul 19.30 WIB. Sampai Minggu 27 April 2022 pukul 00.27 WIB korban belum pulang ke rumah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *