Bocah Luka Parah Diduga Kena Petasan di Bantul

  • Whatsapp
kena petasan di bantul
Bocah di Bantul luka parah diduga akibat kena petasan. (Foto: Dok. Polres Bantul)

BacaJogja – Seoorang bocah berinisial ZA, 12 tahun, warga Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta harus mendapatkan perawatan intensif di RS Elisabeth Ganjuran Bambanglipuro. Luka parah yang diderita si bocah diduga akibat terkena ledakan petasan.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Khabibullah mengatakan, insiden nahas berawal saat korban bersama temannya jalan-jalan di sekitar di Embung Merdeka Kebondalem, Kalurahan Sumbermulyo, Bambanglipuro pada Minggu, 24 April 2022 pukul 06.15 WIB. Di lokasi kejadian ada sejjumlah pemuda sedang bermain petasan.

Read More

Baca Juga: Dugaan Penyebab Ledakan Dahsyat Mercon Hancurkan Rumah di Sleman

Saat melintas, diduga ada petasan mengenai korban. Akibatnya korban ZA mengalami luka pada bagian dahi. “Saat sedang jalan-jalan di lokasi ada sekelompok pemuda yang menyalakan petasan. Kemunginan korban terkena percikan petasan atau kerikil akibat ledakan petasan itu,” jelasnya, Minggu, 24 April 2022.

Saat ini ZA masih menjalani perawatan intensif di RS Elisabeth Ganjuran Bambanglipuro. Luka pada bagian dahi mendapatkan lima jahitan.

Baca Juga: Mercon dan Knalpot Blombongan Prioritas Razia Ramadan di Bantul

Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan ini. Polisi masih melakukan penyelidikan seperti meminta keterangan saksi-saksi dan menyita barang bukti berupa kertas bekas pembungkus mercon.

Dia mengatakan, pelaku dalam perkara ini dapat disangkakan pasal 360 KUHP karena mengakibatkan orang lain mengalami luka berat. “Ancamannya penjara paling lama lima tahun,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *