Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Sumo Mojokerto, 11 Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan mojokerto
Bus pariwisata kecelakaaan tunggal di Tol Sumo Mojokerto. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Sumo KM 712 Mojokerto, Jawa Timur pada Senin, 16 Mei 2022 pagi. Bus pariwistaa menabrak tiang videotron atau tiang variable message sign (VMS) hingga terguling.

Bodi bus rusak ringsek sedangkan tiang VMS hampir roboh. Dilaporkan korban meninggal berjatuhan dalam kejadian ini. Data sementara dari kepolisian, korban meninggal hingga 11 orang.

Read More

Baca Juga: Data Rombongan Pemudik Kecelakaan Tunggal di JJLS Kulon Progo, Satu Meninggal

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas ini bermula saat bus melakukan perjalanan wisata dari Dieng, Jawa Tengah. Dalam perjalanan, bus mengangkut 25 orang ini menabrak tiang VMS yang berada di sisi kiri jalan tol Surabaya – Mojokerto.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, bus dikemudikan Ade Firmansyah, 29 tahun, melaju dari barat ke timur. “Bus oleng ke kiri kemudian menabrak tiang VMS sekitar pukul 06.15 WIB,” katanya, Senin, 16 Mei 2022.

Baca Juga: Mobil Tabrak Tiang Listrik di Sleman, Satu Meninggal

Mendapat kabar musibah ini, pihak kepolisian dan beberapa ambulans dari berbagai rumah sakit di Mojokerto menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. “Data semenatra yang meninggal 11 orang. Di TKP 10 orang, di rumah sakit satu orang,” katanya.

Sampai saat ini, petugas masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Para korban dirujuk ke sejumlah rumah sakit seperti RS Petro Kimia, RS Citra Medika, RS Emma Mojokerto. Untuk korban meninggal dibawa di RSUD Mojokerto dan RSUD R.A Basuni. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *