Dua Pemancing Ikan Terseret Banjir di Sungai Kacangan Purbalingga

  • Whatsapp
pencarian korban sungai kacangan
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang terseret banjir di Sungai Kacangan Purbalingga. (Foto: Dok, Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Tiga pemancing ikan terseret banjir di sungai Kacangan Purbalingga, Jawa Tengah. Satu orang bisa menyelamatkan diri, dua orang masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, kronlogi kejadian bermula pada Selasa, 31 Mei 2022 pukul 22.00 WIB, ketiga orang sedang memancing ikan di aliran Sungai Kacangan yang berada di Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Ketiganya merupakan warga setempat.

Read More

Baca Juga: Pemancing Ikan Asal Kebumen Ditemukan Meninggal di Pantai Jetis Cilacap

Ketiganya memancing ikan di tengah sungai. Sekitar pukul 00.00 WIB tiba-tiba banjir bandang datang. Mereka lalu terbawa arus sungai dan tenggelam. Dari ketiga korban tersebut, satu orang atas nama Agung Giarto, 26 tahun, berhasil menyelamatkan diri,” ungkapnya, Rabu, 1 Juni 2022.

Sedangkan dua pemancing lainnya, yakni Agus Mulyono, 29 tahun, dan Maulana Ibrahim, 21 tahun, terbawa arus banjir. “Kedua korban tersebut sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan,” ungkpanya.

Baca Juga: Pemancing Ikan Ditemukan Meninggal, Mengapung 50 Meter dari DAM Bendo Imogiri Bantul

Dia mengatakan, menerima informasi dua orang pemancing hanyut terbawa arus banjir ini, pihaknya langsung memerintahkan Unit Siaga SAR Banyumas sebagai tim aju berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. “Tim dari Cilacap satu regu juga langsug ke lokasi kejadian,” katanya.

Sidakarya berpesan agar Tim SAR Gabungan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama proses pencarian kedua korban. Dia juga berharap dan mohon dukungan semua pihak agar kedua korban segera bisa ditemukan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *